Unand Berkabung Tragedi Senja di Mega Mendung

oleh -842 views
Tragedi kecelakaan motor dengan mobil di jalan raya Lembah Anai dua mahasiswi Unand tewas, Senin 1/4 senja (foto: endi)
Tragedi kecelakaan motor dengan mobil di jalan raya Lembah Anai dua mahasiswi Unand tewas, Senin 1/4 senja (foto: endi)

“Tragedi Jelang Hari Pendidikan Nasional”

Padang,— Sehari menjelang Hari Pendidikan Nasional 2 Mei duka menerpa civitas akademika Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Andalas (Unand) Padang  dua mahasiswinya beregang nyawa di jalan lintas Padang- Bukittinggi tepatnya di kawasan Mega Mendung Lembah Anai.

Chaisari Atika dan Umairoh Shohibah tewas, dia tak sempat lagi menggapai cita cita dan tak terkejar memperingati Hari Pendidikan Nasional, Selasa ini.

Berita duka menyebar kemana-mana ucapan Innalillahi Wainnaillahi Rojiun merebak di lini massa baik facebook, whatshap group dan twetter.

Bahkan dedikasi buat dua mahasiswai yang pergi untuk selamanya ditulis Satriyandi di akun faccebooknya berjudul Unand Berkabung Tragedi Senja di Mega Mendung.

Unand berkabung, setelah tragedi senja nan mengilukan di Mega Mendung. Dua mahasiswinya meninggal akibat sepeda motor yang mereka kendarai bertabrakan dengan mini bus L300, Senin (1/5) itu.

Jalan raya Padang Bukittinggi kawasan Mega Mendung tempat kejadian itu basah oleh darah dan air mata kesedihan masyarakat yang jatuh melihat dua korban terkapar dalam luka-luka. Dua mahasiswi  Caesari Atika (21) dan Umairoh Shohibah (22). Dua putri yang malang ini sempat dilarikan ke RSUD Padangpanjang. Namun Tuhan berkehendak, nyawa dua mahasiswi itu tak tertolong.

Dapat kita rasakan, betapa ngilu dan lukanya hati sang orangtua mendengar kabar berita telah perginya untuk selama-lamanya anak gadis yang mereka cintai. Dan kepada sang orangtua, kita mohonkan supaya sabar menerima segala musibah ini. Kepada Allah, kita panjatkan segala doa , ya Allah tempatkan Caesari dan Umairoh di sisiMu yang paling damai dan indah.

Betapa kehilangannya kawan-kawan mereka.Kawan di kampus.Kawan-kawan di kampung. Kepada kawan-kawan, mari kita berkirim doa dan al fatehah bagi sahabat yang telah mendahului kita ini.

Kepada mahasiswa dan mahasiswi lainnya, kepada anak muda dan remaja kita, memang segalanya adalah atas kehendakNya–namun tetap kita untuk selalu ekstra hati-hati bila berkendera di jalan raya, apalagi jalan lintas kota.

Caesari dan Umairoh; selamat jalan Nak…doa kami untukmu. Alfatehah.(sumber FB)