UNP Bekali Mahasiswa Wirausaha, PMW 2018 Digulirkan

oleh -554 views
Wakil Rektor III UNP Ardipal buka PMW, Rabu 11/4 di UNP Padang. (foto: agusmardi-humasunp)

Padang,—Universitas Negeri Padang (UNP) memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk berwirausaha berbasis Iptek kepada para mahasiswa. UNP melakukan sosialisasi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) dari 11 s/d 27 April mendatang.

Wakil Rektor III UNP, Prof Ardipal, Rabu (11/4) mengatakan mulai hari ini, sosialisasi PMW 2018 yang bertajuk “Bangun Kreativitas dan Inovasi Dalam Meraih Peluang di Era Revolusi Industri 4,0” disosialisasikan ke kalangan mahasiswa .

Persyaratan PMW tahun 2018 di antaranya mahasiswa yang memiliki komitmen yang tinggi dalam mengubah pola pikirnya dari pencari kerja menjadi calon pengusaha dengan mengajukan proposal Bisnis Plan perorangan atau kelompok. Untuk informasi detail silahkan langsung kebagian kemahasiswaan UNP.

“Universitas memberikan kesempatan kepada mahasisa untuk meningkatkan soft skill dan menumbuh-kembangkan jiwa wirausaha serta mendorong keberanian mahasiswa untuk memulai bisnis,” ujar Prof Ardipal, Rabu 11/4 pada sambutannya yang dihadiri ratusan mahasiswa di Ruang Serba Guna FT UNP.

Ditambahkanya, jika dahulu kewirausahaan dianggap merupakan bakat bawaan sejak lahir, maka sekarang ini paradigma tersebut telah bergeser. Kewirausahaan telah menjadi disiplin ilmu.

Sementara itu, Ketua Pelaksana PMW UNP tahun 2018, Dr Marwan, SP, M,Si melaporkan sosialisasi PMW UNP tahun 2018 dilakukan dengan penyebaran brosur dan ke kalangana mahasiswa dan spanduk di kampus UNP Air Tawar Padang.

“Pada Mei mendatang bisnis plan yang masuk seleksi diumumkan dan diperkirakan pada bulan Juni hingga Desember implementasi PMW UNP tahun 2018 dimulai,”ujar Marwan. (rilis: humasunp)