Untuk Kelanjutan Pendidikan Rakyat, Wako Padang Panjang Temui Gubernur Sumbar

oleh -177 views
Wako Fadly dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dihadiri juga Kadisdik Sumbar Adib Alfikri, Jumat 10/7 di Padang. (foto: dok/dc)

Padang,—-Walikota Padang Panjang Fadly Amran menyadari ada persoalan di PPDB Online SMA/SMK di Sumbar hari ini berinisiatif menemui Gubernur Sumbar.

“Saya temui Pak Gubernur. Kalau soal kelanjutan pendidikan meski tidak kewenangan Pemko Padang Panjang, tapi untuk ini saya berjuang habis pun saya mau,”ujar Fadly Amran, sebelum bertemu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Jumat 10 Juli 2020 di Padang.

Menurut Fadly Amran sistem PPDB Online sudah bagus. “Yang tidak bagus itu adanya upaya menghalalkan segala cara demi pendidikan anaknya. Itu lumrah, karena prosedur mereka lakukan walau kesannya ada permainan seperti surat keterangan domisili itu,”ujar Fadly.

Kini apa kata Fadly sebelum kesini saya didatangi orangtua dengan anaknya, ada efek phisikologis kepada si anak, dan itu sudah terjadi.

“Karena sisitem Surat Keterangan Domisili (Suket-D) dan si orangtua mau anaknya dapat sekolah dibuatlah Suket-D, dekat dari sekolah, setelah diverifikasi, si anak itu gagal diterima, efeknya si anak itu muntah-muntah, saya lihat langsung karena datang ke rumah dinas di Padang Panjang,”ujar Fadly.

Fadly menemui Gubernur Sumbar semata-mata untuk meminta solusi terkait PPDB Online zonasi ini.

“Saya minta ada solusi terkait ini demi kelangsungan anak Padang Panjang melanjutkan sekolahnya,”ujar Fadly.
(nov/riko)