Untuk Keterbukaan Informasi Publik, Komitmen Pejabat Pusat tak Disanksikan

oleh -232 views
oleh
232 views
Rakornas 13 Komisi Informasi se Indonesia di Semaramg Jawa Tengah, Rabu 12/10-2022 malam. (adr)

Semarang, — Tokoh badan publik tingkat nasional menebarkan komitmennya lewat video testimoni pada pembukaan Rakornas 13 Komisi Informasi se Indonesia, Rabu 12/10-2022 di Hotel & Conventional Patra Semarang Jawa Tengah.

Terlihat menebarkan komitmen pada malam ini, mulai Kenteri Agama RI, Mendiknas RI Menlu RI, Kepala BRIN dan Menkes RI serta Ketua Bawaslu RI dan banyak lagi menyatakan komitmennya tentang Keterbujaan Informsi Publik (KIP).

“Terasa sangat masif sekali virus postif keterbukaan informasi di pusat kekuasan negeri ini, kerja Komisi Informasi tentunya semakin mudah, semoga semangat petinggi badan publik di tingkat pusat menjalar kencang ke pemerintahan tingkat provinsi, kota dan kabupaten se Indoensia,”ujar Komisioner Komisi Informasi Sumbar Adrian Tuswandi yang hadir pada pembukaan Rakornas 13 tersebut.

Pembukaan Rakornas 13  dengan tema Peran Komisi Informasi Mengawal Penyelenggaraan Pemilu yang Transparan Dalam Meningkatkan Ketahanaan Nasional, dihadiri undangan VVIP seprrti Dirjen IKP Usman Kamsong, perwakilan dari berbagai lembaga negara dan kementerian, juga dibuka Gubernur Jawa Tengah diwakili Kadis Kominfonya.

Sekrestaris KI Pusat, Nunik selaku Ketua Rakornas 13 menegaskan bahwa tujuan gelaran startegis ini adalah penguatan kelembagaan Komisi Informasi Pusat dan daerah, juga untuk meningkatkan kerja yang ditetapkanlah oleh UU 14 tahun 2008.

“Selain itu tujuan besarnya adalah mewujudkan masyarkaat informasi dengan badna publik informatif di Indonesia,” ujar Nunik.(adr)