Upacara HUT Dharmasraya ke-20 di Nagari Pencetus Pemekaran Dharmasraya

oleh -729 views
oleh
729 views

DHARMASRAYA – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Dharmasraya yang ke-20 terus bergulir. Kali ini, Sabtu, (06/01/24) kembali digelar kegiatan Upacara peringatan HUT Kabupaten di Lapangan Bola Kaki Pasar Koto Baru Nagari Koto Baru Kecamatan Koto Baru. Hadir dalam kegiatan upacara, Ketua DPRD, Pariyanto, Sekda, Forkopimda, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan Nagari Koto Baru merupakan nagari yang bersejarah dalam pembentukan pemekaran Kabupaten Dharmasraya. OLeh karena itu, pelaksanaan Upacara Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya selalu dilaksanakan di nagari ini.

“Nagari Koto Baru merupakan nagari yang paling bersejarah dalam pembentukan pemekaran Kabupaten Dharmasraya. Dari sinilah muncul tokoh tokoh pemekaran Kabupaten Dharmasraya muncul dan hadir untuk melakukan pemekaran. Dan Alhamdulillah hingga saat ini Dharmasraya menjadi sebuah Kabupaten yang berkembang pesat,” kata Bupati Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya yang juga menjabat sebagai Ketua Apkasi mengajak kepada seluruh tokoh pemekaran Kabupaten Dharmasraya, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua elemen untuk dapat membantu Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dalam membangun kabupaten ini lebih baik lagi. Karena pemerintah membutuhkan dukungan yang sangat kuat dari berbagai elemen masyarakat, untuk saling bahu membahu dan membantu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Dharmasraya yang kita cintai.

“Mari kita bersama-sama saling bahu membahu untuk Dharmasraya yang kita cintai ini. Karena Pemkab Dharmasraya membutuhkan dukungan yang kuat, agar Dharmasraya menjadi daerah yang lebih baik lagi di tahun 2024 ini,” beber Bupati.

Sutan Riska juga mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya karena telah delapan tahun memimpin dan mengabdi di Kabupaten Dharmasraya ini. Mungkin saja masih ada yang belum terlaksana dengan baik. “Saya mohon maaf, jika selama memimpin selama delapan tahun ini masih belum terlaksana dengan baik,” jelas Bupati.

Bukan hanya itu saja, Bupati juga menghimbau kepada generasi pelajar untuk terus giat belajar dengan baik. Gapai cita-citanya setinggi mungkin, agar dapat menjadi yang terbaik di masa yang akan datang. Karena Bupati ingin anak anak Dharmasraya dapat menjadi lebih baik dari dirinya saat ini.

“Kepada anak anak pelajar yang ada di Kabupaten Dharmasraya, harus terus semangat untuk belajar dan mencapai pendidikan yang lebih baik lagi. Karena saya mau, generasi muda Dharmasraya besok dapat menjadi lebih baik lagi dari saya saat ini. Dan menjadi sosok pemimpin masa depan yang lebih baik lagi,” pungkas Bupati.(***)