Ups, Ditemukan Mayat Laki-laki di Pasbar

oleh -747 views
oleh
747 views
Penemuan mayat di aliran sungai di Pasbar, diduga korban terseret arus banjir, Jumat 8/3-2024. (dok)

Pasbar,— Laki-laki telah jadi mayat ditemukan di aliran Sungai Batang Maligi, Kejorongan Pematang Sontang, Kecamatan Sungai Aur, Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat 8/3-2024.

Penemuan mayat tersebut mengejutkan warga sekitar dan segera lapor pihak berwajib. Polisi turun dan melakukan penyidikan terkait laki-laki telah jadi mayat itu.

Identitas pria tersebut bernama M.Amin (32 tahun). Almarhum ditemukan, korban dalam posisi terapung, tersangkut di ranting pohon yang melintang di Sungai.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto SIK, melalui Kapolsek Lembah Melintang, AKP Zulfikar mengatakan, setelah korban dibawa oleh warga bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sungai Aur ke Puskesmas terdekat untuk diperiksa, kondisi korban menunjukkan tidak ada tanda-tanda kekerasan fisik.

Namun penyebab pasti kematian korban belum diketahui. Dari keterangan istri korban, korban berangkat dari rumah pada hari Kamis 7/3-2024 sekitar pukul 23:00 Wib untuk mencari ikan.

“Diduga, korban terseret arus Sungai Batang Maligi yang meluap akibat hujan deras yang turun sejak sore.”ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto SIK, melalui Kapolsek Lembah Melintang, AKP Zulfikar.

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban menerima dan membuat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi. Korban kemudian dibawa ke rumah duka untuk di semayamkan.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto SIK, melalui Kapolsek Lembah Melintang, AKP Zulfikar menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Himbauan ini disampaikan untuk mengantisipasi berbagai risiko dan bencana yang mungkin terjadi selama musim hujan, seperti banjir dan longsor,”ujar AKP Zulfikar.(jonhar)