Upss, Pak IP Pernah Gebrak Meja Dihadapan Pak Leo

oleh -102 views
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno buka kartu dan ungkap trik pimpin Sumbar 10 tahun di acara JPS Terima Kasih Pak Gubernur IP, Jumat 15/2 di Padang. (foto: dok)

Padang, —Gubernur Sumbar Irwan Prayitno buka kartu tentang nostalgia dinamika hubungan legsilatif dan eksekutif Sumbar, ternyata pernah gebrak meja ke Leonardy Harmainy waktu itu Ketua DPRD Sumbar.

“Izin Pak Leonardy saya buka kartu, awal memimpin Sumbar pernah berdinamika alot dengan DPRD, bahkan sempat gebrak meja waktu itu, ” ujar Irwan Prayitno saat memaparkan memimpin Sumbar satu dekade sebagai Gubernur Sumbar, Jumat 15/1 di Hotel Daima Padang.

Dan Pak IP biasa Irwan Prayitno disapa mengakui kalau ini kegiatan adalah pertama didapat.

“10 tahun bekerja sebagai gubernur belum pernah dapat terima kasih dan diapresiasi, baru sebualan akan berkahir diucapkan terima kasih dalam sebuah kegiatan. Selama ini hanya istri saya saja yang memuji, ” ujar Irwan Prayitno.

Tapi mungkin ini karakter orang Sumbar yang tak mengkritik saat menjabat.

“Tapi setelah berkahir pasti banyak mengucapkan terima kasih, ini sisi postif yang saya ambil selama ini” ujar Irwan yang 10 tahun kurang sebulan lalu dilantik di garasi mobil karena gedung DPRD Sumbar hancur karena Gempa Sumbar 2009.

Kini akhir periode Gubernur kedua kali 2016-2021 Irwan Prayitno mampu membuktikan Sumbar bangkit usai porak poranda diguncang gempa Sumbar 2009.

Bahkan prestasi dan penghargaan dalam satu dekade 400. Malah saat penanganan pandemi Covid-19, Sumbar termasuk yang mampu mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Bahkan hari ini testing spesimen swab Sumbar pecah rekor yaitu 8000 sample swab, terbesar sepanjang masa pandemi dan mungkin melebihi test swab nasional, ” ujar Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno nyatakan puas memimpin Sumbar karena selama 10 tahun mengabdi untuk Sumbar full.

“7 kali 24 jam mengabdikan diri selama 10 tahun Allhamdulillah tidak ada satu kegiatan yang batal karena saya sakit, ini yang buat saya puas bukan karena banyak penghargaan, karena kalau tulus niat Insya Allah lengahargaan dan apresiasi akan mengikuti, ” ujar Irwan usai jadi Gubernur Sumbar menjadi Rektor Universitas Adzkia. (rilis: jps-own)