Upss Wako Pariaman Bertemu Ganjar Pranowo, Bahas Pilpres kah?

oleh -168 views
Betemu Ganjar Pranowo, Wako Pariaman Genius Umar gali pemanfaatan media sosial untuk mengreat kerja birokrasi, Senin 10/1-2022. (dok)

Semarang, —Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah disebut jadi next president RI kedepan, dikunjungi Walikota Pariaman Genius Umar, apa terkait santernya Ganjar maju Capres? yuk simak habis gaess…

Walikota Pariaman lakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Senin 10/1-2022, Genius berkesempatan bertemua Ganjar Pranowo di ruang rapat Pemprov Jawa Tengah. Menyigi tempat pertemuan saja maka sudah langaung terbantahkan soal Capres dan Pilpres 2024. Terus apa topik pertemuan Gubernur Jateng dan Walikota Pariaman itu.

Genius ketemu Ganjar dalam kerangka kerja dan untuk sharing informasi tentang Pemanfaatan Teknologi dalam membantu kinerja Birokrasi.

“Kita ketahui Pak Ganjar sangat masif sekali di media sosial (Medsos) dan mempunyai follower yang banyak sekali. Keberadaan Medsos ini telah dimanfaatkan untuk membantu pelaksanaan tugas aparat pemerintahan sekaligus juga ikut memajukan UMKM dalam pemasaran produk. tentu ini menjadi pembelajaran bagi saya dalam memainkan peran Medsos untuk berinteraksi dengan masyarakat di Pariaman,”ujar Genius Umar.

Bahkan banyak pihak di Pariaman menilai diterimanya Genius Umar oleh Ganjar Pranowo tentu sangat bermanfaat bagi peningkatan kapasitas birokrasi di Pariaman khususnya dalam penggunaan teknologi di pemerintahan dan perizinan yang ujung-unjunnya untuk membuka peluang investasi di Kota Pariaman.

“Pelajaran penting yang bisa ambil dari Mas Ganjar yaitu bagaimana beliau mengelola komplain atau keluhan masyarakat, melalui teknologi informasi keluhan dari msayarakat melalui kanal infornasi yang disediakan tersebut bisa direspon oleh tangan birokrasi di Pemprov Jateng dengan cepat dan mudah,”ujar Genius Umar.

Selanjutnya, Genius juga mendapatkan masukan berharga terkait merubah birokrasi untuk melek teknologi yang secara sabar membimbing stafnya untuk mereformasi mindset-nya.

“Terakhir, bagaimana seorang gubernur seperti Mas Ganjar menfasilitasi masyarakatnya untuk mempromosikan produk-produk UMKM melalui Lapak Ganjar, sehingga produk tersebut bisa dipasarkan secara luas melalui teknologi infomasi dan market place yang ada,” ujar Genius Umar. (adt)