Usai Menjadi Irup HUT RI ke 78, Gubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat Jaga Kekompakan dan Persatuan

oleh -66 views
oleh
66 views

PADANG — Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada puncak peringatan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Lapangan Istana Gubernuran, Kamis (17/8/2023).

Usai pelaksanaan upacara, Gubernur Mahyeldi mengajak seluruh masyarakat memaknai HUT RI ke-78 ini dengan terus mengobarkan semangat kebersamaan, kolaborasi, dan sinergitas untuk mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera.

“Dengan momentum kemerdekaan ini, mari kita tingkatkan semangat kebersamaan kita, kolaborasi kita ,dan sinergitas kita
baik antar sesama masyarakat maupun antara masyarakat dengan pemerintah,” ajak Gubernur Mahyeldi usai upacara.

Kemudian Gubernur juga menambahkan, tahun depan Indonesia akan menggelar pesta demokrasi secara serentak. Ia menegaskan, momentum itu harus disambut masyarakat dengan semangat untuk memajukan bangsa, jangan sampai itu malah menjadi pemicu perpecahan.

“Kita telah memasuki tahun politik, jangan sampai terjadi perpecahan. Justru pertandingan politik itu tujuannya untuk memajukan bangsa bukan sebaliknya,” ujar Mahyeldi.

Ia berharap, seluruh masyarakat dapat berperan aktif untuk menjaga semangat persatuan, kedamaian ,dan stabilitas keamanan selama tahun politik nantinya.

“Diharapkan masyarakat dapat memahami hal itu,” harap Mahyeldi.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Gubernur juga memberikan penghargaan kepada enam PNS berprestasi di lingkup Pemprov Sumbar. Kemudian ia juga menyerahkan penghargaan bagi tiga kafilah yang berprestasi pada lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tahun 2022 lalu. (adpsb)