Vaksinasi Covid-19 Dor to Dor di KPGD

oleh -499 views
Genjot capaian hingga 80 persen Kecamatn KPGD Solok Selatan dor to dor vaksinasi covid-19. (dok/ddkamp)

Solok Selatan,–Percepatan capaian vaksonasi di Solok Selatan adalah keharusan kerena sudah menjadi arahan dari Bupati Khairunas.

Tak ayal di Kecamatan Koto Parik Gadang di Ateh (KPGD) melakukan berbagai upaya untuk merealisasikan capaian vaksinasi covid-19, termasuk dengan dor to dor, tim lintas sekotoral tak hiraukan hujan dan terik matahari demi capaian 100 persen.

Kanagarian Pakan Raba’a Utara sudah sejak 14 Januari dilakukan vaksinasi dor to dor, direncakan kegiatan ini hingga Jumat 21 Januari 2021.

Kecamatan KPGD untuk memburu capaian vaksinasi melibat lintas sektoral mulai Refiyendra,SE.(Sekcam KPGD). dr. Desy Apriyanti (Puskesmas Sei Kalu). Brigadir Risno Januarta (Mapolsek KPGD). Serka Yonedi Babinsa dan Gusprizal, S.Ag (Wali Nagari Pakan Raba’a Utara).

Sekcam KPGD Refiyendra mengakui ini pengalaman berharga dalam melaksanakan kegiatan di kecamatan ini di bantu berbagai sektoral.

“Melakukan vaksinasi dor to dor (dari rumah ke rumah) dengan semangat tinggi untuk kesehatan masyarakat dan terbebas dari pandemi. Kami tim lintas sektoral melaksanakan vaksinasi ini juga sangat solid,” ujar Refiyendra, Rabu 19/1-2022.

Sekcam KPGD ini mengucapkan apresiasi kepada masyarakat Kenagarian Pakan Raba’a Utara yang telah memahami dengan kesadaran penuh perluhnya vaksinasi covid-19.

“Kami tim lintas sektoral tidak merasakan lelah walaupun cuaca hujan dan sampai malam untuk pencapaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupten Solok Selatan,” ujarnya.

Dan di jelaskan Wali Nagari Pakan Raba’a Utara Gusprizal, S.Ag, masyarakatnya telah divaksinasi 83 persen.

“Adanya vaksinasi dor to dor, saya optimis capaian vaksin di nagari ini 100 persen,”ujar Gusparizal. (ddkamp)