Vebi Hidupkan Asa Medali Emas Tarung Derajat

oleh -77 views
Vebi Sesmita Husna (Merah).(doc/koni.sumbar)

Mimika – Menuai hasil negatif dari dua petarung unggulannya, Vebi Sesmita Husna kembali menghidupkan harapan medali emas bagi tim Tarung Derajat Sumatera Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di GOR Eme Neme Yaure, Mimika, Papua, Senin (11/10).

Bertanding dibabak semifinal melawan petarung Jawa Barat Huda Nur Adilah, Vebi sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan mengalahkan petarung unggulan tersebut dengan skor 3-0. Dengan kemenangan tersebut Vebi melangkah ke babak final dan menjadi satu-satunya petarung Sumbar yang bertahan pada ajang itu.

“Kami bersyukur Vebi mampu menunjukkan performa terbaiknya pada babak ini. Padahal lawan yang dihadapinya merupakan salah satu petarung unggulan,” kata manager Tarung Derajat Sumbar, Alnedral.

Lebih lanjut ia mengatakan, salah satu faktor kemenangan Vebi pada laga tersebut adalah mampu membaca permainan lawan, tampil tenang dan menempatkan serangan-serangan yang efektif.

Dengan kemenangan tersebut, Vebi akan menjalani laga pamungkas melawan petarung tuan rumah Papua, Magdalena Kambayong, Selasa (12/10) yang sebelumnya berhasil menundukkan petarung dari Bali, Ni Made Yogi Astrini.

Di sisi lain, dua petarung unggulan Sumatera Barat Hendhika Ramadhan dan Nur Rahimah gagal melangkah ke babak final usai ditundukkan lawan masing-masing pada semifinal (Humas dan IT KONI Sumbar)