Ventilator PT KAI untuk Kota Pariaman

oleh -282 views
Genius satu dari lima kepal daerah yang mendapatkan bantuan ventilator dari PT KAI, diterima Selasa 14/7 di Balaikota Pariaman. (foto: diskominfosb)

Pariaman,—-Pandemi covid-19 belum usai, ancaman berulang samgat tergantung kepada disiplin masyarakat kepada protokol kesehatan.

Dan saat wabah korona ini berjangkit maka ventilator menjadi hal yang sangat penting untuk pemulihan pasien positif covid-19.

“Jika kita tidak disiplin menerapkan protokol kesejatan maka covid-19 pasti berulang, ketika itu terjadi maka ventilator dan Aalat Pelindung Diri tidak pernah cukup. Terima kasih PT KAI yang bantu satu ventilator untuk Kota Pariaman,”ujar Walikota, Genius Umar menerima bantuan satu ventilator dari untuk Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI)Divisi Regional (Divre) II, Sumatera Barat, Insan Kesuma di ruang kerja walikota, Balaikota Pariaman, Selasa 14/7.

Di tengah pandemi covid-19 saat ini kata Genius Umar ketersediaan alat kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Salah satu alat kesehatan yang amat dibutuhkan bagi pasien Covid-19 dengan masalah pernapasan, yakni ventilator.

”Karena itu, kami menyambut baik bantuan ini,” ucap Genius Umar.menapresiasi PT KAI Divre II Sumbar, sebagai salah satu BUMN milik pemerintah, yang banyak memfasilitasi dan memberikan bantuan.

Kata Genius Umar belum ada tahu kapan virus korona ini akan berakhir, dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk penyembuhanya, karena itu, segala persiapan dan sarana dan prasarana untuk mendukung percepatan penanganan pasien virus ini harus disiapkan.

Kepala PT KAI Divre II Sumbar, Insan Kesuma yang datang bersama dengan rombongan ini, selain memberikan bantuan juga silaturahmi dan berdiskusi dengan pengembangan dari PT KAI Divre II Sumbar, termasuk tentang Kereta Api jurusan Padang – Pariaman.

“Hari ini kita memberikan bantuan Ventilator yang dibuat oleh salah satu BUMN, untuk kita serahkan kepada Pemko Pariaman, dengan harapan dapat membantu dalam percepatan penanganan Covid-19 yang ada di Kota Pariaman,” ujarnya.

Lebih lanjut Insan Kesuma mengatakan bahwa Kota Pariaman termasuk beruntung, karena dari 19 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, hanya membantu sebanyak  lima ventilator untuk 5 daerah, dan Kota Pariaman satu dari lima daerah itu.(ris: diskominfoprm)