Wabah Covid-19, PKB Sumbar Ingat Wartawan

oleh -156 views
Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso (kiri) saat krisis Covid-19 langsung ingat dengan wartawan, serahkan bantuan kepada Sekretaris IWO Sumbar Irwandi Teha, Kamis 9/4 di Padang. (foto: dok/ iwosumbar)

Padang,— Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang menyerang negeri ini, berdampak luas pada perekonomian masyarakat, khususnya para pekerja sektor non formal alias pekerja harian, termasuk para wartawan.

Prihatin dengan kondisi para mitra kerjanya tersebut, Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbar, H. Febby Dt Bangso pun turut terusik kepeduliannya. Apalagi, Dt Febby selama ini dikenal dekat dengan para wartawan, termasuk wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar.

“Saya tahu persis kondisi kawan kawan wartawan, apalagi saat covid-19 sedang mewabah. Karena itu, dengan program PKB Sumbar berbagi, kita berharap sedikit dapat membantu rekan-rekan wartawan,” ujar Dt. Febby udah menyerahkan bantuanya pada wartawan yang tergabung di IWO Sumbar, Kamis (9/4) di sekretariat IWO Sumbar.

Dt. Febby mengaku cukup salut pada perjuangan rekan-rekan wartawan yang terus tanpa henti memberitakan perkembangan wabah ini. Walaupun sebenarnya, para wartawan yang turun ke lapangan itu juga masuk terdampak ekonominya dalam situasi ini.

Tapi semangatnya untuk terus menginformasikan perkembangan wabah corona ini tak pernah padam. PKB sendri juga berjibaku dalam mengedukasi dan berjuang bersama rakyat dalam perang lawan corona virus ini, mulai dari semprotan disinfektan, pembagian cairan hand sanitizer juga melakukan ritual Ratik Tulak Bala.

“Saya hanya berbagi dan bantuan ini murni karena pertemanannya yang terjalin baik selama ini dengan rekan rekan wartawan, terutama dengan IWO yang menjadi mitra strategis PKB selama ini,”ucap balon Wakil Gubernur Sumbar yang akan berpasangan dengan Cagub Riza Falepi

Ketua IWO Sumbar Khadafi Azwar sangat mengapresiasi perhatian dari Dt Febby pada wartawan. apalagi di tengah kondisi yang betul betul sulit saat ini, dimana banyak wartawan yang bertugas di lapangan, terkena dampaknya.

“Sangat luar biasa perhatian Dt. febby. Dan setahu saya, sejauh ini baru Dt. febby yang betul betul ingat dengan wartawan dan kondisinya. Semoga bantuan ini menjadi amal shaleh dan dibalas yang setimpal oleh Allah SWT,” ujar Khadafi. (relis)