Wabup Buka Babak 8 Besar Minangkabau Cup II, Sungayang Gagal Raih Poin

oleh -157 views
Dibuka Wabup, disuport bupati, Babak 8 Besar Minangkabau Cup II, Sungayang Gagal Raih Poin. (foto: fantau)

Batusangkar, — Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Zuldafri Darma membuka pertandingan babak 8 besar Gup M Minangkabau Cup II di Lapangan Pulai Sungayang, Tanah Datar, Sabtu sore 9/3.

“Terima kasih atas ditunjuknya Tanah Datar sebagai tuan rumah, ini tentunya setelah melalui kajian dan penilaian panitia, kepada tim yang bertanding, kami ajak menunjukkan permainan terbaik dan menjunjung fair play sehingga masyarakat mendapat tontonan yang berkualitas,” ucapnya yang didampingi Ketua Panitia Pusat Nofi Sastra.

Sementara itu, Kesebelasan Sungayang Tanah Datar gagal memanfatkan keuntungan sebagai tuan rumah setelah dikalahkan Kuranji Padang dengan skor 0:2.

Semenjak kick off dimulai, Sungayang yang berkostum merah-merah ini langsung mengambil inisiatif serangan. Mengandalkan kecepatan pemain sayapnya. Tim yang dimanajeri H. Yasman Yanusar ini beberapa kali merepotkan pertahanan Kuranji.

Jalan pertandingan mulai berubah saat hujan turun. Kuranji mulai mengusai jalan pertandingan. Terbukti di menit 40, hasil kerjasama apik pemain-pemain depan Kuranji, dituntaskan dengan tendangan keras menyusur tanah Ifan Cairun Siddiq, 1-0 untuk Kuranji dan bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Sungayang yang mendapat dukungan langsung Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma berusaha bangkit. Namun serangan yang monoton dan kesan terburu-buru, tidak satu pun gol tercipta.

Bahkan Kuranji berhasil mencetak gol tambahan di menit 58, dari skenario tendangan bebas yang gagal diantisipasi kiper dengan baik. Genta Alparedo dengan cekatan menyambar bola muntahan kiper.

Di waktu tersisa, Sungayang semakin meningkatkan serangan. Namun pertahanan Kuranji yang rapat dan terkoordinir dengan baik bisa meredam serangan tim tuan rumah. Sampai pluit ditiup wasit, skor tetap 2-0 untuk Kuranji Padang.

Bupati Irdinansyah yang langsung menemui pemain usai pertandingan memberi semangat.

“Hasil hari ini memang kurang bagus, tetapi masih ada dua pertandingan lagi yang sangat menentukan, lupakan hasil hari ini dan tetap semangat serta tim harus menjaga kondisi kesehatan,” pesan Irdinansyah.

Sementara di pertandingan pembuka, Padang Panjang Timur berhasil mengalahkan Sutera Pesisir Selatan dengan skor 2-1.

Padang Panjang Timur unggul terlebih dahulu melalui sundulan Yoghi Idrusmin pada injury time babak I dan diperbesar menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Yozi Akbar melalui tendangan keras ke sudut kanan gawang Sutera tanpa bisa dicegah kiper di menit 50 babak kedua.

Pada pertandingan ini terpilih Man of the Mach pemain Sutera nomor punggung 10 atas nama Jodi Sandiko Putra sementara untuk partai kedua, pemain Kuranji nomor punggung 7 Genta Alparedo juga dinobatkan menjadi pemain terbaik.

Dengan hasil kedua pertandingan ini di grup M ini, Kuranji Padang bercokol di puncak klasemen dengan poin 3, unggul selisih gol dari Padang Panjang Timur. Sementara Sungayang untuk sementara di posisi dasar klasemen dengan nol dan Sutera di peringkat ketiga.

Babak 8 Besar terbagi dua grup, grup M di Lapangan Pulai Sungayang bertanding tuan Rumah Sungayang, Kuranji Padang, Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang dan Sutera Pesisir Selatan. Serta Grup N dengan tuan rumah Guguak Lima Puluh Kota. (fantau)