Wabup Buka Rakor Mengenai Kesejahteraan Sosial dan Hak Anak

oleh -93 views
Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM (doc/ril)

Padang Pariaman–Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang diprakarsai Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Kesejahteraan Sosial Melalui Pemenuhan Hak Anak. Rapat Koordinasi di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM pada Selasa, 7 September 2021 di Hall IKK Kawasan Kantor Bupati di Parit Malintang.

Kepala Bagian Kesra Drs. Azwarman, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi diselenggarakan memperhatikan dinamika permasalahan kesejahteraan sosial yang semakin komplek. Dia menyebut sudah seyogyanya penanganan kesejahteraan sosial menjadi perhatian pemerintah dari semua tingkatan mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah.

Menurutnya, Rakor ini dipandang penting untuk mensinkronkan Program kegiatan Dinas PPPA dan KB Provinsi, DP3A Kabupaten,  kecamatan dan nagari sehingga diperoleh kesatuan persepsi dan sinergitas dalam pelaksanaan Program Kesejahteraan Sosial terutama Pemenuhan Hak Anak.

“Perlu sinergisitas seluruh OPD dan perangkat daerah lainya yang terkait agar tercipta kesejahteraan perempuan dan pemenuhan hak-hak anak”, katanya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM saat memberikan sambutan menegaskan dalam melakukan rakor semua pihak harus turut serta menyampaikan ide agar diperoleh kesepakatan bersama untuk keberhasilan program kesejahteraan anak.

Terkait dengan hak-hak anak, dia berharap hasil yang disepakati dalam rakor adalah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya sesuai dengan kapasitasnya agar anak-anak dapat tumbuh dan berkembang sesuai porsinya dengan bahagia.

Adapun peserta dalam kegiatan ini, Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman,  Anggota TP PKK kabupaten dan ketua TP PKK kecamatan beserta camat Bagian Kesra Sekretariat Daerah dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Padang Pariaman.

Menghadirkan narasumber Dra. Hj. Sumarni M.Pd Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DP3AP2KB Provinsi Sumatera Barat dan Yusrita Suhatri bur ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Padang Pariaman.(ms/pdg.prm)