Wabup Pantau Langsung Gebyar Serentak Vaksinasi Covid-19 Di Padang Pariaman

oleh -131 views
Wabup ikut menghadiri Gebyar Serentak Vaksinasi Covid-19 di kawasan IKK parit malintang, senin (28/6/21).(foto.doc.ril)

Padang Pariaman– Pelaksanaan Gebyar Serentak Vaksinasi Covid 19 se Sumatera Barat yang berlangsung di halaman kantor Bupati Padang Pariaman di pantau langsung oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, SE.MM, di kawasan IKK Parit Malintang , Senin (28/6/21).

Wabup Padang Pariaman menyampaikan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mengikuti dan bersedia divaksinasi untuk kepentingan dan keselamatan bersama.

“yang terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi ini”, ujar Rahmang yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman ini.

Pelaksanaan suntikan vaksin sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat.

Dijamin aman, halal dan berkualitas, untuk mewujudkan masyarakat padang pariaman yang sehat dan produktif.

Rahmang juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk ikut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ini, karena ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman. Oleh karena itu, sangat diharapkan kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat.

“Pemerintah tidak dapat bekerja sendiri untuk menjadikan Kabupaten Padang Pariaman kembali ke zona aman”, Ujarnya berharap.

Dihubungi terpisah Drs. Yutiardy Rivai, A.Pt yang didampingi Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Nurhayati, S.Sit, MARS menyebutkan Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini adalah jadwal lanjutan sebagaimana sebelumnya telah dilakukan suntikan vaksin diwilayah kerja Polisi Resor Pariaman.

“Hari ini 575 sasaran yang telah divaksinasi, dilaksanakan secara serentak di seluruh puskesmas di wilayah kerja Padang Pariaman, termasuk di kawasan IKK Paritmalintang ini” Sebut Yutiardy.

Dalam acara vaksinasi tersebut juga turut di hadiiri oleh Letkol Czi Titan Jatmiko Dandim 0308/Pariaman, AKPB Dian Nugraha Kapolres Kabupaten Padang Pariaman, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, serta pegawai di lingkungan IKK yang ikut bersedia menyukseskan program Vaksinasi tersebut.

Terlihat antusias pegawai di lingkungan IKK serta dari pihak swasta sekitar 150 orang untuk mengikuti kegiatan gebyar vaksinasi ini dengan tetap mantaati protokol kesehatan.(ril.biro-pdg.prm/ms)