Wabup Rahmang Menutup MTQN ke 48 Tingkat Kabupaten Padang Pariaman.

oleh -25 views

Sintoga,- Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, menyatakan bahwa setiap rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) selalu menghadirkan suasana keberkahan dan dapat memberikan energi positif kepada masyarakat.

Terutama bagi masyarakat yang terlibat langsung dalam pelaksanaannya dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dan kecintaannya kepada Alquran.

Demikian diungkapkannya saat menutup secara resmi MTQN ke 48 Tingkat Kabupaten Padang Pariaman. Bertempat di Mimbar Utama di lapangan Sungai Bua lokasi Embung Tabek Gadang Nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, pada Senin (21/11) malam.

Kemudian Wabup Rahmang mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap ini menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan kemampuan. Dan dia berharap, MTQ yang telah dilaksanakan dapat sebagai implementasi dari upaya untuk mewujudkan Padang Pariaman yang religius.

“Energi positif MTQ ke-48 ini tertinggal kepada masyarakat Padang Pariaman khususnya Generasi Qur’ani dalam meningkatkan ketaqwaan dan kecintaan kepada Al-Qur’an,” ucap Rahmang yang didampingi Kabag Kesra Syamsirman.

Pada kesempatan itu, Rahmang menyebut bahwa pelaksanaan MTQ ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan berbagai pihak. Mulai dari tingkat nagari hingga ke tingkat pusat, para donatur dan dewan juri serta masyarakat. Maka ia berharap, MTQ yang telah berjalan sukses ini berhasil memasyarakatkan Al-Qur’an, sehingga memberikan pemahaman untuk mengamalkannya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut berkontribusi dalam menyukseskan MTQ ke 48 ini,” ujarnya menambahkan.

Kemudian berdasarkan keputusan majelis hakim MTQN Ke 48 Tingkat Kabupaten Padang Pariaman Nomor : 02/MH/MTQN-48/2022 Tanggal 21 November 2022 Tentang Pemenang lomba dalam MTQN Ke 48 Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2022.
Adapun sebagai pemuncaknya adalah Kecamatan Enam Lingkung yang berhasil mempertahankan juara umumnya dengan nilai 56. Kemudian untuk juara umum duanya diraih oleh Kecamatan Lubuk Alung dengan nilai 51 dan juara umum tiga jatuh pada Kecamatan VII Koto Sungai Sariak dengan nilai 45.(**)