Waduhh, Malam Ramadhan tak Nyaman lagi di Padang

oleh -940 views
oleh
940 views
Suara mercon bergelegar, malam Ramadhan mulai tak nyaman di Padang. (foto: google)
Suara mercon bergelegar, malam Ramadhan mulai tak nyaman di Padang. (foto: google)

Padang,—Malam Ramadhan setelah berbuka dan habis sholat tarweh biasanya warga asyik ngobrol sambil bersilaturahim di berbagai tempat nongkrong di Kota Padang.

Tapi, sekarang malam Ramadhan di Padang sudah terusik dan tidak nyaman lagi, bunyi mercon berkutantang, duar, duar suara mercon bikin jantung warga berdenyut.

“Ya nggak asyik lagi mercon seperti bebas saja dibunyikan, tak ada penertiban.sama sekali,” ujar Awendi yang biasa enjoy malam di sebuah cafe di bilangan Purus Paar Pagi, Kamis 1/6 malam.

Bahkan kata banyak warga penikmat malam Ramadhan bunyi mercon sudah mengganggu. “Mereka sengaja melepaskan mercon ke arah orang duduk di tempat tempar minum terbuka, bunyinya kayak bom saja,”ujar warga lain.

Bahkan kemarin sudah ada remaja karena meledakan mercon dilaporkan warga ke Polsek Padang Barat.

“Sudah ada Rabu malam kita laporkan. Ke Polsek apa sudah diproses apa belum kita masih menunggu,”ujarnya.

Kondisi malam Ramadhan tak nyaman ini diakui warga karena tidak ada ketegasan aparat di Padang untuk menertibkan.

“Ramadhan tahun ini tak ada kita dengar ada razia penjual mercon, ada penertiban pelaku meletuskan mercon, tolonglah pak wali kota, pak kapolres supaya malam Ramadhan di kota Padang ini nyaman,”harap Awendi lagi.

Anggota DPRD Padang, Aprianto juga meminta jajaran terkait di Pemko Padang melakukan razia penertiban mercon yang mulai meruyak.

“Ini baru malam ketujuh belum terlambat dilakukan penertiban, saya percaya aparat Pemko Padang bisa manghabiskan bunyi mercon selama Ramadhan ini,”ujar Aprianto. (erwan)