Waduhhh, Rumah Redaktur Singgalang Dikupak Maling

oleh -683 views
Malin nekat, siang bolong bobol rumah Redaktur Harian Singgalang, Sabtu 13/5 (foto: ilustrasi google)
Maling nekat, siang bolong bobol rumah Redaktur Harian Singgalang, Sabtu 13/5 (foto: ilustrasi google)

Padang,—Waduhh, emang maling sekarang tidak melihat properti siapa yang mau diembatnya.

Bahkan siang hari pula, si maling berani menyantorni rumah Redaktur Harian Umum Singgalang di Komplek Villa Anggrek Blok S Nomor 8 Kelurahan Balai Gadang, Koto Tangah, Sabtu (13/5) sekitar pukul 13.30 WIB.

Akibat kejadian, dua laptop dan satu celengan milik Eriandi yang akrab disapa Lelek ini, dibawa kabur pencuri.‎ Setelah mengetahui kejadian korban segera melapork ke Polsek Koto Tangah.

Diceritakan Eriandi, sebelum meninggalkan rumah dia telah memastikan semua pintu telah dikunci. Merasa aman, dia bersama keluarganya meninggalkan rumah. Setiba di rumah, dilihat pintu depan sudah rusak.

Diduga pelaku merusak pintu depan dengan cara mencongkel, dan berhasil masuk ke dalam rumah. “Saat saya kembali ke rumah, pintu sudah terbuka. Sebelumnya sudah saya pastikan semua pintu terkunci,” kata Eriandi.

Dikatakan, peristiwa ini tidak hanya sekali ini terjadi. Sebelumnya kejadian ini telah berulang. Anehnya, polisi sudah sering berpatroli di kawasan ini, namun tidak membuat para pelaku pencuri takut.

“Ini bukan kali pertama terjadi, sebelumnya beberapa rumah warga disini sudah sering dimasuki maling. Kejadian ini sudah saya laporkan ke polisi, saat ini masih menunggu kedatangan petugas,” katanya.

Mengetahui kejadian itu, dia berusaha mencari tahu dan menanyakan kepada warga setempat. Salah seorang warga mengatakan, ada salah seorang pria memakai jaket hitam dengan mengendarai Honda BeAT biru putih‎ keluar dari rumah korban.

“Dari keterangan tetangga ada seorang pria keluar dari rumah dengan memakai jaket hitam dan helm. Setelah itu, dia langsung pergi dengan mengendarai sepeda motor,” ujarnya.

Terakhir Eriandi berharap, kepada kepolisian agar bisa meningkatkan patroli di kawasan ini, guna mencegah adanya korban lain ataupun kejadian ini.

“Saya berharap petugas kepolisian bisa mengungkap kasus ini. Kedepan tidak ada lagi, kejadian ini berulang,” kata dia.(wandi)