Wakafkan Alquran ke Masjid Cara PSI Maknai Ramadhan Kareem

oleh -66 views
Sekretaris PSI Sumbar Rizki bagikan Al Quran yang merupakan program PSI di bulan ramadahn. (foto: dok/psi)

Padang, — Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Barat (Sumbar) mewakafkan Al Quran kepada sejumlah masjid dan mushalla d Sumatera Barat.

Bantuan diberikan pengurus PSI Sumbar kesejumlah masjid dan mushalla bertujuan agar anak-anak lebih rajin mempelajari dan menghafal Al Quran.

Sekretaris PSI Sumbar Nofria Atma Rizki mengatakan, bantuan Al Quran ini telah didistribusikan sejak awal Ramadhan hingga akhir Ramadhan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dijelaskan Rizki, sebagaimana instruksi Plt. Ketum DPP PSI Bro Giring Ganesha saat mengunjungi dan memberikan Wakaf Al-Qur’an ke Masjid Al-Ikhlas, Miji Baru III, Kota Mojokerto di Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

“Itu disampaikan Ketum saat mengunjungi Jawa Timur beberapa hari yang lalu”, Ujar Rizki.

Ditambahkan Rizki, program Wakaf Al-Qur’an merupakan program yang digelar DPP PSI selama Ramadhan 1442 Hijriah.

” Belasan ribu Al-Qur’an dibagikan untuk musolla dan masjid, dan juga melibatkan pengurus DPW dan DPD PSI di seluruh Indonesia.”ujar Rizki.

Bantuan Al Qur’an yang diberikan kepada sejumlah masjid dan mshalla diharpakan dapat harapkan dapat dipergunakan dengan baik dan melahirkan generasi qurani di ranah minang ini.

“Untuk bantuan masjid di Sumbar,  Al Quran ini sudah mulai didistribusikan. Sejauh ini sudah ada 120 eksemplar Al Quran yang didistribusikan kepada sejumlah tempat,”ujarnya lewat press riis PSI Sumbar.

Rizki menyebutkan, bantuan itu merupakan salah satu dukungan PSI bagi anak-anak yang tengah menghafal atau mempelajari Al Quran dan juga untuk masjid. Meski sederhana, menurut dia, bantuan Al Quran sangat dibutuhkan keberadaannya, khususnya bagi para penghafal Al-Quran.

Rizki menilai, seringkali Al Quran yang digunakan para pembaca di masjid sudah lusuh. Bahkan ada yang tulisannya sudah pudar karena sering dipakai. Namun mereka tak kunjung mendapatkan pengganti yang baru.

Contoh kata Rizki di Masjid Kejorongan Rumbai, Kecamatan Mapat Tunggul, Pasaman jumlah Alquran yang ada tidak berbanding lurus dengan jumlah warga yang menghafal yang ada di lingkungan itu. Akibatnya, para pemakai harus bergantian memakai Al quran. Sementara sebagian Al Quran sudah lusuh.

Rizki menambahkan, masih banyak para pembaca Al Quran di Sumatera Barat yang membutuhkan Al Quran yang layak.

“Insyaallah akan ada sekitar 250 eksemplar Al Quran yang siap didistribusikan karena yang membutuhkannya pun masih banyak,” ujar dia.

Rizki juga menambahkan, bahkan dirinya dengan sejumlah pengurus akan mewakafkan langsung kepada beberapa tempat yang membutuhkan,

“Kita tahu seperti di Pasaman ada Islamic Centre, di sana ada para tahfiz, ini juga nanti akan kita serahkan,” uar Rizki.(rilis: psisb)