Wakil Rakyat itu Harus Mampu Melindung UMKM dan Pedagang Kecil

oleh -146 views
Tanpa sekat dan jauh dari sombong, itulah Caleg DPR RI Partai Demokrat Eka Putra setiap berbaur dengan masyarakat, Padang, Minggu 10/3 (foto: moep)

Padang,—Caleg DPR RI Partai Demokrat Eka Putra terus menyapa pemilih di daerah pemilihannya Sumbar 1. Saat berbaur dengan dengan masyarakat, tidak ada sekat antara rakyat dengan Eka Putra.

“Pribadi dan laku nan elok taliek dari sosok pak Eka, sobok jo inyo, sangat jauh dari kesan ongeh (laku yang baik dari pribadi pak Eka, ketemu dengannya sangat jauh dari kesan sombong),”ujar spontan seorang ibu paro baya saat menyambut salam Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat ini, Minggu 10/3 di Koto Lalang, Lubuk Kilangan, Kota Padang

Eka memang rutin menggagas dan termasuk Caleg DPR RI yang mau kapan saja bersilaturahmi dengan masyarakat.

Bahkan saat menyapa warga Koto Lalang, Eka tidak sendiri, putera asli Tanah Datar ini didampingi Anggota DPRD Kota Padang Surya Jufri Bitel dan Anggota DPRD Provinsi H. Suwirpen Suib,

Pada dialog yang cair waktu itu, Eka memastikan menjadi wakil rakyat adalah perantara untuk tujuan utama yaitu berbuat terbaik untuk masyarakat.

“Karena lewat lembaga legislatif, peran untuk menjadi penjaga dan pengawal aspirasi serta kepentingan masyarakat terbuka luas,”ujar Eka.

Seperti dicontohkan Eka, yakni membantu dan melindungi UMKM, termasuk juga pedagang kecil dan angkutan kota.

“Itu perlu dan harus menjadi perhatian dari seorang wakil rakyat, kalau tidak mampu sebaiknya jangan ikut berebut amanah dari rakyat, kasihan masyarakat yang dilihat saat mau Pemilu saja,”ujar Eka.(rilie: mo-ep)