Wako Fadly Amran Dilantik Jadi Ketua DPW Gebu Minang Sumbar

oleh -51 views

PADANG,– Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano resmi menjadi ketua DPW Gebu Minang Sumbar periode 2021-2026.

Disaksikan Ketua Umum DPP Gebu Minang, Dr. H. Oesman Sapta Odang Datuak Bandaro Sutan Nan Kayo (OSO) secara virtual, pelantikan diwakili Wakil Ketua Umum, Irjen Pol (Purn) Drs. H. Marwan Paris Datuak Maruhun Saripado di Truntum Hotel Padang, Jumat (17/9) malam.

OSO dalam sambutannya secara virtual mengawali dengan ucapan belasungkawa sekaligus mengapresiasi kepemimpinan Gebu Minang Sumbar sebelumnya, almarhum H. Boy Lestari Datuak Palindih.

Ia berharap Fadly Amran sebagai pengganti Buya Boy Lestari, mampu menjadi lokomotif kemajuan pembangunan dan ekonomi Sumbar, khususnya Gebu Minang.

“Gebu Minang hadir dari keinginan untuk menghimpun perantau Minang khususnya di bidang ekonomi. Dalam perkembangannya, di berbagai sektor seperti ekonomi, budaya, teknologi dan informasi, Gebu Minang harus mampu berperan,” harapnya.

Menyambut harapan yang disampaikan OSO, Fadly mengatakan pelantikan pengurus DPW ini momentum untuk bersama-sama membangun Sumatera Barat.

“Akan ada banyak hal yang bisa dilakukan. Mari kita bersama-sama bersinergi tanpa memutus silaturahmi untuk membangun Sumbar.

Semoga kehadiran Gebu Minang dapat bermanfaat bagi pembangunan Sumbar, khususnya di bidang ekonomi dan budaya,” ajak Fadly yang memimpin langsung pembacaan alfatihah untuk almarhum Buya Boy Lestari.

Sementara itu, Wagub Sumbar, Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, MM, IPM, ASEAN.Eng Datuak Rajo Pasisia Alam mengatakan Gebu Minang merupakan organisasi yang sangat besar dan ada hampir di seluruh provinsi di Indonesia.

“Saya lihat, profil ketua Gebu Minang Sumbar ini merupakan sosok yang suka berorganisasi. Apalagi di kepengurusan Gebu Minang Sumbar, begitu banyak tokoh, profesor, doktor. Tinggal lagi, bagaimana ketua bisa berinovasi mensinergikan potensi besar ini menjadi sebuah kekuatan besar dalam membangun Sumbar,” sampainya.

Menurut Audy, Gebu Minang bisa bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi. Apalagi visi misi pasangan Mahyeldi-Audy sangat banyak berkaitan dengan wadah Gebu Minang.

“Ini tugas berat di tangan Bung Fadly sebagai milenial. Mari kita bersama-sama berdialog, berkolaborasi untuk kemajuan Sumbar ke depan,” ajak Audy.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Dr. H. Chairul Umaya menyampaikan, dirinya diamanahkan DPP sebagai Plt ketua DPW sejak 14 Juni 2021 pascawafatnya Buya Boy Lestari. Tugas utamanya mempersiapkan musyawarah wilayah guna mencari ketua sekaligus membentuk kepengurusan periode 2021-2026.

“Alhamdulillah, dalam waktu singkat, kita laksanakan Muswil Gebu Minang Sumbar pada 11 September 2021 lalu yang berhasil memilih Saudara Fadly Amran sebagai ketua. Dengan dilantiknya kepengurusan ini, maka tugas saya sebagai Plt sudah selesai,” ungkap Chairul.

Tugas pertama Fadly Amran sebagai ketua yakni melantik pengurus DPW Pemuda Gebu Minang Sumbar.

Terlihat hadir dalam acara pelantikan yang berlangsung meriah ini, sejumlah tokoh Minang, kepala daerah kabupaten/kota, pengurus DPW dan Gebu Minang di provinsi lain yang menyaksikan secara virtual. Dari Kota Padang Panjang, turut hadir Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si dan pejabat lainnya. (rilis/kominfo)