Wako Fadly Amran: Edukasi Keamanan Pangan Sangat Penting

oleh -27 views

PADANG PANJANG,– Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Padang Panjang bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BB-POM) Padang lakukan Kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (K.I.E) Keamanan Pangan.

Dalam sambutannya, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano yang sekaligus membuka kegiatan tersebut, Senin (21/9) di Auditorium Mifan mengatakan, pangan di lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat harus baik, dan harus steril.

“Edukasi tentang keamanan pangan ini sangat penting. Bagaimana kita sebagai warga negara harus mengerti bahwasannya produktivitas kesehatan sangat penting untuk kemajuan bangsa dan negara. Ini yang kami tekankan, semoga edukasi ini bisa disalurkan ilmunya kepada masyarakat banyak. Sehingga pangan di Padang Panjang ini betul-betul baik bagi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, narasumber dari BB-POM Padang, Drs. Antoni Asdi, M.Farm mengapresiasi Pemko karena Kota Padang Panjang bisa menjadi peringkat dua nasional dalam hal keamanan pngan. Dan pihaknya siap membantu dalam hal kualitas dan mutu atau jaminan kesehatan pangan di Kota Padang Panjang.

Sedangkan Kepala Dinkes, Drs. Nuryanuwar, A.pt, MM, M.Kes mengatakan, kegiatan edukasi keamanan pangan ini dilakukan karena sesuai dengan visi-misi Pemko.

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari itu, juga turut dihadiri Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Ade Nafrita Anas, MP dan diikuti perwakilan guru TK, SD, SLTP dan SLTA. (dega/kominfo)