Wako Fadly Amran Sampaikan Program Beasiswa Sekolah Tinggi

oleh -63 views

PADANG PANJANG, — Setelah menggelar buka bersama di Rumah Dinas Wali Kota bersama TP-PKK dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang Panjang, Wali Kota, H. Fadly Amran kembali melaksanakan Safari Ramadhan. Di malam ke 16 Ramadhan ini, orang nomor satu di Kota Padang Panjang itu menyambangi Masjid Tauhid yang berada di kyelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat, Selasa (27/4).

Di hadapan jamaah, selain membawa bantuan untuk masjid sebanyak Rp 20 juta, Fadly juga menyerahkan bantuan untuk Yayasan Armina Insan Kamil sebanyak Rp 100 juta yang akan dipergunakan untuk penunjang bangunan pendidikan yang ada di kawasan tersebut.

Fadly juga menyampaikan beberapa program Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang, salah satunya program beasiswa yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Dikatakan Fadly, beberapa waktu ke depan Pemko akan melaunching program beasiswa untuk putra-putri Padang Panjang yang ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah tinggi yang ada di Padang Panjang.

“Bagi anak-anak kita yang ingin melanjutkan Pendidikan ke sekolah tinggi

yang ada di Padang Panjang, kita punya program beasiswa bagi mereka yang ingin melanjutkan namun terkendala biaya. Nanti akan kita berikan beasiswa untuk bisa melanjutkan pendidikan,” ungkap Fadly.

Selain itu, lanjut Fadly, juga ada program beasiswa untuk para guru yang ingin melanjutkan pendidikan S2 ke Universitas Negeri Padang (UNP).

“Untuk meningkatkan kapasitas guru-guru, Pemko juga telah menjalin kerja sama dengan UNP. Guru-guru kita nantinya bisa mendapatkan beasiswa S2 ke UNP,” tutur Fadly lagi.

Sementara itu, Pengurus Masjid Tauhid H. Fauzan mengatakan, jamaah sangat bahagia didatangi Tim safari Ramadhan yang dipimpin langsung bapak wali kota. Hal tersebut terbukti dari antusias jamaah yang meramaikan masjid ini.

“Bantuan dari Tim Ramadhan sangat bermanfaat untuk kelangsungan pembangunan Masjid Tauhid ini. Semoga pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya. (king/kominfo)