Wako Sawahlunto Apresuasi Reuni BM PAN Sumbar

oleh -36 views
Upsss Wako Sawahlunto Deri Asta dulunya kader BM PAN juga: Iya saya apresiasi reuni BM PAN hari ini di Batigo Kupi. (dok)

Padang,— Sulaturahmi danĀ  Reuni Alumni BM PAN Sumbar diinisasi beberapa desemfkot BM PAN awal Reformasi dulu terus mendapatkan dukungan banyak kalangan di Sumbar.

Banyak kader BM PAN ini sudah sukses di berbagai karir baikpolitusi maupun ASN atau pengusaha, Satu di antaranya Deri Asta, kader yang sukses menapak karir politiknya sebagai kepala daerah.

“Saya mengapresiasi acara pertemuan mereka yang pernah menjadi pengurus atau bergabung dengan BM PAN dulunya, sebagai ajang untuk memperkuat silaturahmi yang selama puluhan tahun telah terbina,” ujar Deri Asta, Minggu 3/7-2022.

Tetapi karena sedang berada di luar Sumbar dalam melaksanakan tugas sebagai kepala daerah, Deri menyampaikan tidak bisa hadir dan titip salam kepada alumni BM PAN yang hadir saat acara yang akan digelar Minggu 3 Juli 2022, di Cafe Kupi Batigo, Padang.

Ia berharap dari ajang Silaturahmi & Reuni Alumni BM PAN akan semakin memperkuat rasa persaudaraan walaupun sekarang sudah dengan peruntungan masing-masing dan latar belakang politik yang berbeda-beda.

“Dengan bersilaturahmi itu, bisa memperpanjang umur dan melapangkan rezeki. Salam untuk saudaraku semua. Selamat ber-reuni,” pungkas Deri.

Deri Asta, dulunya termasuk pengurus BM PAN di Kota Sawahlunto. Kemudian menjadi Anggota DPRD dari PAN, dan sekarang menjabat Walikota Sawahlunto, setelah memenangkan Pilkada 2018.

“Saya yang menandatangani SK nya,” sebut Saribulih, yang merupakan mantan Sekretaris BM PAN Sumbar, yang menjadi salah seorang penggagas acara Silaturahmi & Reuni Alumni BM PAN.

Saribulih menyambut positif dukungan yang diberikan Deri Asta terhadap acara Silaturahmi & Reuni Alumni BM PAN. “Terima kasih alumni BM PAN, terima kasih Pak Wali Deri,” ujar Pak Guru, demikian sapaan Saribulih yang sekarang menjadi ASN, guru SMP di Kabupaten Pesisir Selatan.(sa)