Walikota Pariaman Diusulkan Sebagai Penerima Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya Bidang Kelautan Tahun 2021

oleh -55 views

Kota Pariaman– Walikota Pariaman, Genius Umar diusulkan sebagai penerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya Bidang Kelautan Tahun 2021. Genius dinilai telah melakukan pembangunan berkelanjutan di wilayah pesisir di Kota Pariaman.

Genius Umar menyatakan bahwa Kota Pariaman telah melakukan pembangunan yang berkelanjutan terutama di wilayah pesisir, yang menyasar kepada perbaikan lingkungan dan peningkatan ekonomi serta sosial masyarakat pesisir. Oleh karena itu, beliau sangat komit untuk menciptakan pembangunan yang berlandaskan penyelamatan ekosistem, dimana Kota Pariaman adalah kota pesisir yang mempunyai garis pantai sepanjang 12 km, 6 pulau kecil, yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk menjaga kawasan pantai dengan tetap memelihara lingkungan yang berwawasan pariwisata. Hal tersebut diungkapkannya pada rapat konfirmasi dan klarifikasi dokumen tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dengan Kementerian Dalam Negeri secara virtual melalui zoom meeting di Ruang Rapat Walikota, Senin (26/7/2021). Dalam kesempatan tersebut juga hadir Kadis PPP Kota Pariaman Dasril, serta tim penyusun penerima pemberian tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya Bidang Pemerintahan Dalam Pengelolaan, Pengembangan, dan Pembangunan Kota Pariaman Tahun 2021.(mckp)