Walikota Pekanbaru, Firdaus Puji Walikota Pariaman, Genius Umar

oleh -25 views

Kota Pariaman — Walikota Pekanbaru, Firdaus Puji Walikota Pariaman, Genius Umar. Hal ini ia sampaikan pada Gala Diner yang diadakan Pemerintah Kota Pariaman, menyambut kunjungan Pemerintah Kota Pekanbaru, di balairung rumah dinas walikota, Kamis malam (1/7/2021).

“Semenjak ditangan Genius Umar, Kota Pariaman menjelma menjadi kota tujuan wisata di indonesia, dan begitupun dengan warga Kota Pekanbaru, yang banyak tiap akhir pekan berwisata ke Kota Pariaman,” ujar Firdaus.

Ketua APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh indonesia) Komisariat Wilayah (Komwil) I ini, juga mengatakan bahwa Sumatera Barat umumnya dan Kota Pariaman khususnya memiliki potensi wisata alam dan budaya yang lebih beragam dari Kota Pekanbaru, dan ini menjadi nilai tambah bagi Kota Pariaman agar dapat memaksimalkanya.

“Kota Pekanbaru dan Kota Pariaman telah memulai kerjasama sejak tahun 2020 yang lalu, dan di Tahun 2021 ini, semakin kita tingkatkan dengan melibatkan beberapa OPD di masing-masing daerah, dan dalam kunjungan malam ini, kami membawa semua Kepala OPD untuk menindaklanjuti hal tersebut,” tukas walikota Pekanbaru 2 Periode ini.

Ia juga menuturkan, bahwa Wako Pariaman, bukan hanya namanya saja yang Genius, tetapi juga pergaulan dan lobinya ke pusat juga Genius, dimana banyak anggaran dari Pemerintah pusat yang dapat ditarik ke Kota Pariaman, sehingga sangat membantu membangun kota yang sedikit mempunyai PAD (Pendapatan Asli Daerah) ini, ulasnya.

Lebih lanjut Firdaus juga menilai, keberadaan jalan tol Pekanbaru-Padang, nantinya akan membantu akses jalur Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Barat, dan keberadaan jalan tol ini, akan menguntungkan Kota Pariaman sebagai kota wisata dan kota persinggahan.(mckp)