Waoo, ASITA Riau Janji Promosikan Eduwisata Pinjaik Patah Panampuang

oleh -179 views
Rombongan Pegiat wisata Riau dikordinir ASITA provinsi itu datangi eduwosata Pinjaik Patah Nagari Panampuang Agam Minggu 4/4-2021 (foto: dok/tr)

Agam,—Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia adalah lembaga yang bergerak dalam bidang agency travel pariwisata bagi Nagari Panampuang kehadiran ASITA Riau adalah berkah.

Karena ASITA Riau janji mempromosikan paket eduwisata galeri sulaman Pinjaik Patah yang dikelola Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag ) Panampuang ke wisatawan.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPD ASITA RIAU Warsal Gazali Ketika membawa rombongan sekitar 20 orang pelaku penggiat wisata dari Riau ke Galeri Sulaman Pinjaik Patah Nagari Panampuang Minggu 4/4-2021.

20 orang pegiat wisata Riau diboyong Warsal Gazali ke Pinjaik Patah dalam rangka Famtrip ASITA Riau selama 3 hari 2 malam di Kabupaten Agam.

“Insyaallah kami akan jadikan Galeri Sulaman Pinjaik Patah ini sebagai salah satu destinasi eduwisata yang akan ditawarkan kepada para wisatawan, khususnya dari Provinsi Riau,” ujar Warsal Gazali.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam diwakili Sekretaris Dinas Subhan yang mendampingi rombongan ASITA Riau itu menyampaikan, bahwa tujuan rombongan ini dalam rangka mengenalkan berbagai macam destinasi wisata yang ada di Kabupaten Agam.

“Strategi pemasaran dengan pola Fam Trip ini merupakan pilihan di tengah pandemi ini, Riau sebagai segmentasi pasar wisata regional bagi Kabupaten Agam perlu dikenalkan potensi wisatanya. Dengan kemasan fam trip ini, puluhan pengelola usaha perjalan di negeri minyak itu diajak menikmati Agam Pesona BerAgam,”ujar Subhan.

Lebih lanjut Dinas Pariwisata Kabupaten Agam berharap melalui ASITA Riau setelah ini terjadinya peningkatan kunjungan wisatawan ke Agam dengan outcome-nya menciptakan multiplier effect pariwisata sehingga berdampak peningkatan ekonomi terhadap masyarakat.

“Termasuk bagi industri kreatif berupa paket wisata eduwisata belajar menyulam dan pemasaran sulaman pinjaik patah yang dikelola Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Nagari Panampuang ini,” ujarnya. (rilis: nagpnpng)