Waoo..Baliho Capaian Dana Desa Sambut Pemudik se Indonesia

oleh
Baliho capaian Dana Desa terpasang di sudut strategis di Sumbar, seperti menyambut dan mengabarkan kepada perantau ketika pulang kampung saat libur lebaran. (foto: humas-kemendes)

Jakarta,—Dana Desa terus menggurita, karena pengelolaan yang tepat sasaran dan dampaknya dirasakan langsung oleh desa dan masyarakatnya.

Bahkan pengamat pembangunan dan lembaga survey mengakui kalau dana desa menjadi peringkat pertama keberhasilan program Presiden Joko Widodo yang dipiloti Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo.

Bahkan wujud proses transparansi dan keterbukaan sebagai syarat utama perwujudan masyarakat yang demokratis.

Sehingganya untuk publik mengetahui, menilai dan merasakan serta memperkuat ide dan gagasan sebagai sarana berbagi informasi dan transparansi.

Karena Transparansi, tanggungjawab, disiplin dan kejujuran adalah amanah untuk seorang pemimpin agar tidak korupsi.

Bahkan memanfaat mudik lebaran, di mana masyarakat urban atau perantau memanfaatkan libur panjang lebaran 1493 mudik ke kampung halaman, maka mereka disambut baliho capaian dana desa terpasang gagah menginformasikan program Nawa Cita Presiden membangun Indonesia dari pinggir.

Kaum urban yang bekerja di Kota saat lebaran pasti Kembali ke Desa mengisi waktu Liburan jangan hanya membayangkan sekedar main ke pantai atau naik gunung, esensi liburan adalah suasana baru, memandang dunia yang lebih luas, sehingga mendapatkan sudut pandang baru untuk mencari ide, inspirasi untuk teruwujudnya pembangunan Desa yang lebih baik dan berkembang lagi.

“Jangan lupa terus sampaikan dan sosialisakan manfaat Dana Desa diwilayah sekitarmu agar bisa bersama sama memantau , mengawal dan menjalankan dengan baik proses pemanfaatan Dana Desa,”ujar Menteri Desa Eko Putro Sandjojo sambil mengucpkan selamat mudik kepada masyarakat Indonesia. (rilis: humas-kemendes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *