Waooo, 60 Makalah Dibahas Konferensi Dekan Ilmu Sosial di Padang

oleh -828 views
oleh
828 views
Dekan FISIP Unand Padang, Alfan Miko
Dekan FISIP Unand Padang, Alfan Miko

Padang,—42 Dekan Ilmu-ilmu Sosial Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Indonesia hadir pada Konferensi Nasional di Padang Sumatera Barat.

Menurut Dekan FISIP Unand Padang Dr. Drs. H Alfan Miko, M.Si selaku tuan rumah konferensi nasional menarik karena memadukan nuansa ilmiah dan wisata di Sumbar.
“Untuk konten ilmiah, ada 60 makalah baik dari Dekan maupun Dosen, peserta konferensi akan menyampaikan makalah ilmiah dan dibahas bersama dengan topik besar Transformasi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dallam Menjawab Permasalahan Bangsa,”ujar Dr. Drs.H.Alfan Miko M.Si, Minggu 7/5 di Padang.
Konferensi sendiri dihadiri Dirjend Belmawa mewakili Menristek Dikti, pada 9-10 Mei dimulai dengan 9 Mei malam kegiatan wellcome party peserta konferensi di Hotel Bumi Minang.
“Dekan Ilmu-ilmu Sosia PTN se Indonesia sangat antusias hadiri konferensi di Padang dengan tuan rumah FISIP Unand, apalagi topik Konfrensi Nasional sedang hot issues, yakni soal nasionalisme dan NKRI harga mati termasuk fenomena informasi hoaxs yang mudah dipercaya publik, pada 60 makalah peserta konferensi dipastikan ada solusi mengatasi masalah bangsa kekinian,”ujar Alfan.
Konfrensi pembukaannya 10 Mei pagi, usai pembukaan para Dekan meninjau Unand Padang dan peserta seminar nasional tetap di Bumi Minang.
“Malamnya peserta konferensi dekan dijamu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno makan malam di Gubernuran Sumbar,”ujarnya.
Peserta Konferensi Dekan Ilmu-ilmu Sosial PTN se Indonesia makin tidak sabar menunggu hari konferensi di Padang.
“Pasalnya pada 11 Mei para Dekan diajak field trips keliling Sumbar mengunjungi objek wisata dan budaya yang terkenal ke berbagai penjuru dunia,”ujarnya.
Hasil konfrensi sendiri akan menjadi rekomendasi tertulis. “Dan menjadi sumbangsih para Dekan untuk pemerintahan Jokowi-JK,”ujarnya.(wandi)