Waooo Bule AS Kesasar, Sungai Angek Amazing

oleh -669 views

Baso,—Sungai Angek hanya sebuah negeri dengan hamparan sawah dan di kelilingi bukit barisan, berada di Baso Kabupaten Agam.

Minggu 25/2 pagi tadi sepasang bule asing kesasar ke negeri itu, bule itu menyasar Sungai Angek karena berburu view indah di nagari itu.

“Waoo wonderful, Sungai Angek amazing,”ujar si bule cowok berdecak kagum menyaksikan hamparan sawah dari ketinggian nagari itu.

Menurut tokoh muda Sungai Angek, Salmi Sanur, hadir sepasang bule Amerika Serikat di Sungai Angek adalah kunjungan turis asing untuk kesekian kalinya.

“Kami menyambut dengan keramahan dan sadar bahwa bule datang ke sini karena mereka takjub menyaksikan view rancak Sungai Angek ini,”ujar Salmi Minggu sore.

Salmi Sanur mengatakan si bule dua jam berkeliling di Sungai Angek, mereka menyerumput kopi sambil memandang view rancak dengan udara Sungai Angek yang khas yaitu sejuk.

“Kampung Sungai Angek memiliki kultur warga yang ramah, karena peradaban masyarakat yang ramah makanya turis mancanegara Asal Amerika ini terkesima dengan budaya leluhur kita di Sungai Angek ini,”ujarnya.

Salmi Sanur mengatakan Sungai Angek memiliki potensi wisata yang jarang dimiliki negeri lain, apalagi warganya sangat sadar wisata.

“Silahkan turis lokal berwisata famili ke Sungai Angek view rancak, udara sejuk dan jauh dari kebisingan hiruk pikuk daerah perkotaan, terpenting lagi warga di sini menyambut dengan ramah,”ujar Salmi.(rian)