Waooo Khitanan Massal, Bakti Konkret Bu Nevi Irwan Prayitno

oleh -204 views
Ketua LKKS Sumbar Nevi IP gandeng Indojalito gelar khitanan massal di lima kabupaten di Sumbar. (foto: dok/humas-sumbar)

Pasaman,—Konkret bakti Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumbar dipimpin Nevi Zuraina Irwan Prayitno.

Bu Nevi IP, sapaan akrab wakil rakyat RI terpilih ini menggandeng organisasi Indojalito menggelar bakti sosial khitanan, di 5 Kabupaten Kota di Sumbar yang dimulai sejak Sabtu 27/7 sampai 31 Juli mendatang.

“Dari 5 Kabupaten Kota, kita pilih Kabupaten Pasaman untuk yang pertama dan esok ke Maninjau, Kabupaten Agam” sebut Ketua Panitia Indojalito Yenni Nurdin, Minggu 28/7diĀ gedung Syamsiar Thaib, Pasaman.

Untuk jumlah anak yang akan dikhitan, Yenni mengatakan ada sekitar 200 orang anak.

“Kami sangat berterimakasih kepada Ibu Nevi, karena beliau yang menyarankan agar kegiatan sosial ini dilaksanakan di Pasaman,”ujarnya.

Sementara itu Ketua LKKS Sumbar Nevi Irwan Prayitno mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Indojalito.

“Bakti sosial ini merupakan tanda bukti ibu-ibu di rantau yang peduli terhadap kampung halamannya,”ujar Nevi.

Kemudian Nevi mengatakan hal ini akan membantu kerja pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat nya.

“Semoga program dari Indojalito ini tetap berlanjut setiap tahunnya, karena masih banyak saudara kita di kampung halaman yang masih membutuhkan bantuan dan sentuhan, terutama dalam bidang sosial” harapnya.

Hal serupa dikatakan Bupati Pasaman, Yusuf Lubis dalam sambutannya. Dia sangat mengapresiasi kegiatan Sosial ini.

“Khitanan ini sangat penting, karena bisa menghindarkan anak-anak kita dari bakteri atau virus yang dapat mengganggu kesehetan mereka” sebutnya.

Selain khitanan, organisasi Indojalito juga memberikan bantuan berupa bingkisan, tas sekolah dan uang transportasi.(rilis: humas-sumbar)