Waooo, PAN-PKB ‘Barteran’ Kursi Hadapi Pilkada

oleh -344 views
Ketua DPW PKB Febby Dt Bangso (kanan) bangun kesepahaman awal koalisi Pilkada dengan Sekretaris DPW PAN Indra Dt Rajo Lelo (kiri) di Jakarta, Sabtu 13/7 (foto: fdbinstitute)

PKB Dukung Cagub PAN, PAN Tanah Datar Usung Febby Cabup

Jakarta,—Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso, emang politisi muda piawai berkomunikasi politi.

Saat makan siang dengan Sekretaris DPW PAN Sumbar Indra Dt Rajo Lelo, Febby pun membangun kesepahaman politik menghadapi Pilkada 2020 di Sumbar.

“Kalau PAN mau PKB dukung Cagubnya, tentu PAN juga harus mau jadikan Febby Dt Bangso sebagai Cabup Tanah Datar,”ujar Febby Dt Bangso sebelum menyantap makan siang dengan Indra Dt Rajo Lelo, Sabtu 13/7 di Jakarta.

Kedua petinggi Parpol ini telah melupakan pertarungan Pileg-Pilpres 17 Mei lalu.

“Tidak ada lagi perbedaan politik, kedepan itu kita bicara strategis untuk Sumbar dan Tanah Datar saja, suasana pertemuan pun penuh dengan rasa kekeluargaan, apalagi tadi juga bertemu Pak Jokowi dan Prabowo,”ujar Febby menimpali.

Menurut Febby 14 Pilkada serentak nasional September 2020 di Sunbar, PAN Dan PKB lebih fokus diskusi tentang Pilgub , Pilkada Padang Pariaman dan Pilkada Tanah Datar.

“Strategisnya koalisi PAN-PKB berdasarkan perolehan kursi di DPRD Sumbar, kami sudah bisa mengusung pasangan calon untuk Pilgub, yakni 13 kursi,”ujar Febby.

Tapi diakui kedua elite Parpol itu untuk pembahasan diinternal terutama di PAN memang belum mengerucut pada satu nama calon gubenur.

“Belum, masih dikaji dan dibahas di internal PAN, karena soal figur PAN tidak pernah kekurangan kader untuk menjadi Cagub Sumbar,”ujar Indra Dt Rajo Lelo.

Seperti disebut berbagai kalangan internal PAN, ada nama Ali Mukhni, Shadiq Pasadique, Epiardi Asda, Zuhrizul, Faldo Maldini dan Taslim.

Selain bicarakan Pilgub, PAN juga berharap PKB berkoalisi dengan PAN di Pilbup Padang Pariaman , 4 kursi PKB di Padang Pariaman , untuk mendukung calon bupati yg diusung PAN.

Dt Febby menyampaikan PKB terbuka untuk berkomunikasi dengan partai apa saja untuk pembahasan Pilkada atau kooalisi di fraksi Febby pastikan semuanya cair.

Tapi tentu saja Febby Dt Bangso Menegaskan Perlu power sharring antar Parpol , Kalau PAN mau calon Gubernur dan Calon Bupati Padang Pariaman.

“Sip saja, tapi PAN juga harus mau memberikan dukungan partainya kepada calon PKB untuk Pilbup Tanah Datar atau daerah lainnya yang diincar PKB,”ujarnya.(ichobb)