Waooo, Pilkada Padang Harganya Rp 37 Miliar

oleh -652 views
Komisioner KPU Padang, Mahyuddin nilai Rp 37 Miliar biaya Pilkada Padang realistis, Rabu 10/5 di Sawahan Padang.
Komisioner KPU Padang, Mahyuddin nilai Rp 37 Miliar biaya Pilkada Padang realistis, Rabu 10/5 di Sawahan Padang.

Padang,—KPU Kota dikabarkan telah memfinalisasi budget pelaksaan Pilkada Padang 2018, tak kurang Rp 37 Miliar dianggarkan untuk pelaksanaan alek demokrasi memilih pemimpin di kota ini.

“Itu sudah efisien dan efektif, dibandingkan usulan awal Rp 44 miliar, tapi setelah dilakukan pembahasan mengedepankan efisiensi dan efektifitas, maka anggaran Rp 37 Miliar sudah sangat realistis,”ujar Koordimator Bidang Logistik, Keuangan dan Umum KPU Padang, Mahyuddin, kepada www.tribunsumbar.com, Rabu 10/5 di Sawahan Padang.
Menurut Mahyuddin, anggaran Rp 37 Miliar bisa dihemat lagi kalau pasangan calon yang maju kurang dari lima pasang.
“Rp 37 Miliar ini budjet Pilkada diikuti lima pasang calon, kalau kurang lima pasang, maka biaya bisa ditekan lagi, tapi kalau pasangan calon lebih lima pasang, konsekuensinya budjet tentu harus ditambah,”ujar Mahyuddin.
Sementara untuk pra persiapan Pilkada Padang, tahun anggaran 2017, sudah tersedia Rp 4 miliar di APBD Padang, sedangkan sisa sebeaar Rp 33 Miliar dianggarkan pada 2018 nanti.
“Mei dana Rp 4 miliar ini sudah bisa dicarikan untuk pelaksanaan persiapan Pilkada Padang,”ujar Mahyuddin.
Mahyuddin mengatakan tahapan Pilkada 2018 dimulai pada Oktober nanti. “Oktober tahapan Pilkada Padang sudah dimulai,”ujarnya. (wandi)