Waooo, Rakyat Sumbar Terbaik se- Riau Pos Group

oleh
Selamat Rakyat Sumbar terbaik se Riau Pos Group. (foto: dok)

Fokus, Komit dan Bergerak Bersama

Pekanbaru,—Bukti, team work jadi prasyarat penting dalam dunia media jurnalistik, pada dunia ini tak ada superman yang ada itu supertim.

Hal ini terbukti, proses kerja bersama tidak akan pernah mengkhianati hasil, Harian Umum Rakyat Sumbar, media berkantor pusat di Kota Bukittinggi, ditetapkan sebagai Perusahaan Terbaik 2018 di lingkungan Riau Pos Group (RPG).

“Allhamdulillah, hasil ini kami peroleh setelah kategori Kinerja Terbaik 2018 dan Pertumbuhan Usaha Terbaik 2018 diumumkan, dan Rakyat Sumbar mengenggam erat kategori itu,”ujar Pimred Rakyat Sumbar Revdi Iwan Syahputra, kepada media ini, Minggu 20/1.

CEO Riau Pos Group Suhendro Boroma menyebutkan, Harian Umum Rakyat Sumbar sudah “mencuri perhatian” sejak triwulan I. Ada konsistensi pertumbuhan pada usaha yang dikelola. Capaian tersebut terus membaik dari bulan ke bulan. Evaluasi bulanan dan triwulan berikutnya, terlihat nyata perbaikan.

“Pertumbuhan usahanya tergolong luar biasa,”ujar Suhendro.

Suhendro memberikan apresiasi pada rapat evaluasi tersebut. Katanya, dalam kondisi sulitnya yang dihadapi media cetak dari gempuran online dan tv, ternyata Harian Umum Rakyat Sumbar masih bisa tumbuh. Pertumbuhannya pun tergolong signifikan.

“Di saat usaha sejenis mengalami penurunan, ternyata Rakyat Sumbar masih bisa mencapai target maksimal dan usahanya tumbuh,”ujarnya.

Terhadap apresiasi atas capaian tersebut, General Manager Harian Umum Rakyat Sumbar Firdaus Abie diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman di hadapan para direktur, general manager dan manager keuangan se-Riau Pos Group, di Graha Pena Pekanbaru, Senin lalu.

“Fokus, komit, bergerak bersama dan berserah diri padaNya,”ujar Firdaus Abie, menyebutkan “kunci” kerja tim Rakyat Sumbar yang dinahkodainya.

Firdaus juga Ia buka kartu, sama sekali tidak menduga akan mencapai hasil tersebut.  Ia menyebutkan, Rakyat Sumbar merupakan salah satu perusahaan di lingkungan Riau Pos Group. Perusahaan lainnya tersebar di Sumbar, Sumut, Aceh, Kepri dan Riau. Mayoritas bergerak di media cetak, online dan percetakan koran.

Komisaris PT Sumbar Intermedia Pers (perusahaan yang mengelola Rakyat Sumbar) H. Marah Suryanto menyebutkan, pencapaian tersebut diharapkan menjadi cambuk bagi semua tim kerja Rakyat Sumbar untuk bisa terus bekerja maksimal.

Harian Umum Rakyat Sumbar pertama kali terbit dalam bentuk suplemen di Padang Ekspres, April 2010. Tepat 1 Juni 2010 terbit terpisah, bernama Harian Umum Rakyat Sumbar Utara. Oktober 2011 berganti nama jadi Rakyat Sumbar.
Saat ulang tahun ke delapan, Juni 2018, mengusung tagline; Untuk Indonesia. Tagline ulang tahun tersebut kemudian berganti menjadi tagline Rakyat Sumbar secara utu.

“Kami memiliki semangat dan komitmen agar Rakyat Sumbar bisa memberikan ‘sumbangan’ untuk Indonesia,” kata Pemimpin Redaksi Rakyat Sumbar Revdi Iwan bersama Zoel Afkar (Manager Pemasaran), Firman Wan Ipin (Manager Iklan), Sherly Syahleni (Manager Umum/SDM dan Keuangan).

“Apresiasi atas penghargaan ini, kamj persembagakan kepada pembaca setia Rakyat Sumbar dan semua crew redakai maupun usaha,”ujar Ope biasa dunia jurnalis menyapa Revdi.(rilis: raksum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *