Waooo, Senator HDI Selfie ama Presiden, Jokowi yang Jepretin!

oleh -121 views
Inilah hasil jepretan Presiden Jokowi menggunakan HP Senator HDI usai 16/8 pagi tadi di Senayan Jakarts. (foto: dok/ayh)

Jakarta,—Rangkaian Sidang Paripurna Bersama DPD dan DPR mendengarkan Pidato Presiden, Jum’at (16/8) pagi sangat mengesankan bagi Senator asal Sumbar, Herman Darnel Ibrahim (HDI). Android milik HDI itu berpindah tangan ke tangan Presiden Jokowi, dan jepret!

Awalnya, usai sidang menyampaikan pidato kenegaraan, Presiden Jokowi akan keluar gedung. Ketika lewat di depan HDI, banyak Anggota DPD dan Anggota DPR yang minta selfie. HDI juga mengambil posisi untuk bisa juga selfie dengan Presiden sambil memperkenalkan diri sebagai Anggota DPD RI dari Sumbar.

Permintaan selfie itu langsung direspons Presiden Jokowi dengan senyum khasnya. Karena posisi Presiden di sebelah kanan, spontan saja Android milik HDI diambil oleh Presiden Jokowi, dan langsung dijepretkan dengan pose selfie. Klik.. klik.. Dua kali dan hasilnya cukup bagus.

Menurut Herman Darnel Ibrahim, kejadian itu berlangsung sangat singkat. Presiden Jokowi menyerahkan Android kembali kepada HDI dan berlalu ke arah luar gedung. Anggota DPD dan DPR yang lain pun banyak minta berfoto. “Banyak yang selfie dengan Presiden Jokowi, tetapi yang langsung Presiden menjepretkan tidak banyak,” kata HDI, pakar energi yang juga mantan Direktur Transimisi PT PLN.

Nama HDI sempat viral di awal Agustus lalu gara gara terjadinya padam listrik PLN, blackout, di DKI Jakarta dan sebagian Pulau Jawa. Sebagai pakar energi, HDI laris manis diminta untuk menjadi nara sumber di semua stasiun televisi. “Dalam sehari bisa dua sampai tiga stasiun televisi meminta untuk talk show. Terpaksa ada yang ditolak karena siarannya live pada jam yang sama,” kata Herman Darnel Ibrahim, Putra Talang Maur, Kabupaten 50 Kota ini.

Dalam dua program televisi paling laris, Indonesia Lawyer Club (ILC) TV One dan Mata NajwaTrans7, Herman Darnel Ibrahim mengatakan, bahwa dalam kasus blackout listrik PLN ini mesti dilakukan investigasi menyeluruh. Sehingga dapat diketahui penyebab blackout dan upaya antisipasi ke depannya. Bahkan kepada siapa sanksi akan dijatuhkan, juga dapat diambil dengan bijaksana. (ayh)