Warga Minang Syukuran, Anies Baswedan Terharu

oleh -783 views
Warga minang Jakarta gelar syukuran kemenangan Anies-Sandi, Minggu 30/4 di Is Plaza.
Warga minang Jakarta gelar syukuran kemenangan Anies-Sandi, Minggu 30/4 di Is Plaza (foto: dedi).

Jakarta,—Calon Gubernur Jakarta terpilih Anies Baswedan terharu atas dukungan konkret etnis minang di Jakarta sehingga mengantarkan dia bersama Sandiaga Uno memenangi Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 15 April kemarin.

“Terus terang saya terharu dan berterima kasih banyak kepada warga Minang di Jakarta yang tekah memilihnya di Pilkada kemarin,”ujar Anies saat syukuran warga Minang Jakarta, Minggu 30/4 di Is Anwar Plaza.

Atas pilihan etnis minang telah menjadikannya menang versi hitungan cepat. “Sekarang kami masih mengawal penghitungan manual KPU sampai penetapan KPU atas hasil Pilkada Jakarta,” ujar Anies.

Syukuran atas menangnya Anies-Sandi di Is Plaza dihadiri warga Jakarta asal Sumbar, terlihat mantan Kapolda Sumbar Dasrul Lamsudin, pengusaha nasional, Is Anwar, tokoh nasional Fahmi Idris, Anggota DPR RI, Refrizak, juga hadir Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.
Banyaknya syukuran atas kemenangan Anies digelar warga Jakarta pasca putaran kedua, kata Anies tanda warga mencintai dan ikut merasakan hasil yang diraih Anies-Sandi.

“Kami merasa terharu betapa banyak warga yang merasakan ini sebagai bagian dari pemenangan mereka, itu menandakan kecintaan atas pemimpin,”ujar Anies.
Menurut Anies, arti syukuran warga Minang hari ini dinilai mantan Mendiknas ini sebagai amanar sebelum menjadi gubernur.

“Sekaligus menjadi warning kepada kami, supaya saat mengemban amanah jadi gubernur Oktober nanti, harus tetap istiqomah menjalankan amanah ini dengan baik dan Insya Allah kami akan penuhi harapan warga Jakarta,” ujarnya.

Sementara Ketua pelaksana Syukuran Anis-Sandi, Burmalis Ilyas acara hari ini adalah ungkapan syukur warga DKI asal Sumbar.

“Kami bersyukur atas perolehan suara Anies-Sandi, juga bersyukur pelaksanaan Pilkada Jakarta berlangsung aman dan damai,”ujar Burmalis.

Ke depan kata Burmalis, etnis minang di Jakarta akan mengawal dan menjaga kinerja gubernur dan wakil gubernur terpilih.

“Kita akan kawal kinerja Anies-Sandi dan bersama mendukung pemimpin untuk mewujudkan Jakarta maju bersama warga dan pedagang,”ujarnya. ( dedi)