Warning Bu Hj Nevi Zuairina: Jangan Anggap Enteng Kontribusi Perempuan untuk Ekonomi

oleh -1,243 views
oleh
1,243 views
Hj Nevi dan H Rafdinal berkolaborasi gelar Bimtek ekonomi perempuan di Bukittinggi. (hd)

Bukittinggi,—- Kekinian antara perempuan dan laki-laki terus berpacu di sekitar ekonomi bahkan tak jarang sekarang ini perempuan menjadi tulang punggung kehidupan di keluarga.

Hal itu diungkap Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Barat II, Ibu Hj. Nevi Zuairina, pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Perekonomian Perempuan di Kota Bukittinggi.

“Bimtek ini bentuk kontribusi ide pada konstituen dan hadir dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi perempuan di wilayah Bukittinggi,”ujar Hj Nevi Zuairina dikutip dari NZ Media Center Selasa 5/11-2023.

Bimtek terselenggara karena inisiasi kolaborasi Anggota DPRD Sumbar Rafdinal dengan Anggota DPR RI Hj Nevi Zuairina kedua-duanya dari PKS.

Bimtek dihelat sebagai langkah strategis untuk memberdayakan perempuan dalam aspek ekonomi. Melalui berbagai sesi dan materi yang disampaikan oleh para ahli, diharapkan peserta bisa memperoleh pemahaman mendalam tentang cara meningkatkan kesejahteraan ekonomi perempuan di tingkat lokal.

Hj. Nevi Zuairina menegaskan pentingnya memberdayakan perempuan dalam berbagai sektor ekonomi. Beliau menyampaikan.

“Perempuan memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi. Dengan memberikan dukungan dan pengetahuan yang tepat, kita dapat meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan negara.”ujar Hj Nevi Zuairina.

Politisi PKS yang juga istri dari Gubernur Sumbar 2 Periode Prof Irwan Prayintno itu juga turut memberikan apresiasi atas inisiatif penyelenggara Bimbingan Teknis dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung peningkatan ekonomi perempuan di Sumatera Barat.

“Kita perlu kolaborasi dan sinergi antara berbagai pihak, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat, agar upaya ini dapat mencapai hasil yang maksimal,” ucap Nevi.

Nevi Zuairina selaku anggota DPR RI Komisi VI dari Dapil Sumbar II ini mengharapkan agar Bimtek ini menjadi langkah awal yang signifikan dalam membentuk paradigma baru terkait peran perempuan dalam pembangunan ekonomi di wilayah Sumatera Barat.

“Dengan dukungan penuh dari para pemangku kepentingan, diharapkan potensi ekonomi perempuan dapat dioptimalkan untuk mencapai kesejahteraan bersama,”ujar Hj Nevi Zuairina.(hd)