Wartawan Bakar-bakaran di Gor HAS

oleh -1.314 views
Persiapan makan balanjuang malapeh salero jelang puasa, silatuahim ala wartawan Padang di cafe Warta Putih Gor HAS, Rabu 24/5
Persiapan makan balanjuang malapeh salero jelang puasa, silatuahim ala wartawan Padang di cafe Warta Putih Gor HAS, Rabu 24/5

Padang,—Ala wartawan di Padang jelang bulan puasa adalah bersilaturahim dengan rekan sesama profesi. Rabu 24/5 lepas magrib ini para jurnalis gelar bakar-bakaran di GOR H Agus Salim (HAS) tepatnya di Cafe Warta Putih.

“Ini sudah mentradisi, malapehkan salero (melepaskan selera) dengan bakar Ikan, Ayam dan Jagung,”ujar penggagas aksi bakar-bakaran di Gor HAS, Wan Teha di sela-sela persiapan aksi malapeh salero jelang puasa.

Mwnurutnya habis magrib nanti para wartawan akan bekumpul mereka bercana dan membakar ikan atau ayam serta jagung.

“Setelah puas malapehan salero, para jurnalis bersilaturahim dan saling memaafkan, sehingga di puasa nanti plong,”ujar pemilik www.tribunsumbar.com, Andrian Toaix.

Saat ini tengah berlangsung persiapan yakni membakar tempurung sampai menjadi arang. “Puncaknya usai magrib semua jurnalis yang ikut gabung silagkan bakar ikan dan ayam sepuasnya,”ujar Wan Teha.

Aksi bakar ikan dan ayam di Gor HAS tidak terlepas darii bantuan berbagai pihak seperti HM Nurnas Anggota DPRD Sumbar, Ketua Perindo Sumbar HM Tauhid, Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putera, Anggota DPRD Padanflg Aprianto ‘peri kling’ juga pengusaha migas Khadafi Azwar dan berbagai pihak lain.

“Untuk itu kami ucapkan terima kasih, dan mohon maaf dari kami untuk semua,”ujar Toaix.