Wawako Pariaman Apresiasi Peringatan Maulid Nabi Oleh Disdikpora

oleh -45 views

Kota Pariaman – Peringatan maulid nabi Muhammad SAW tak hanya diperingati oleh kelompok masyarakat saja, namun juga digagas dan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman.

Pelaksanaan Maulid nabi melibatkan seluruh PNS dan Non-PNS di bawah naungan Disdikpora, termasuk Pengawas dan Kepala Sekolah SD-SMP Se-Kota Pariaman.

Tak mengurangi budaya dan ciri khas masyarakat piaman dengan menyediakan “lamang” peringatan Maulid Nabi yang diadakan dikantor dinas tersebut juga digelar dengan duduk bersila mendengarkan tausiah dan ditutup dengan “Makan Bajamba” yang dihadiri Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Sekdako Yota Balad, Jumat (5/11/2021).

Mardison, dalam kesempatan itu sampaikan apresiasi kepada jajaran Disdikpora yang mampu mengangkat acara ini dan terlaksana tanpa mengurangi nilai sakralnya.

” Sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, banyak hal contoh tauladan baik yang patut kota teladani dan kita ikuti sunnahnya sebagai umat islam di muka bumi ini, ” ujar Mardison.

Maka memperingati maulid nabi ini menjadi sesuatu hal yang baik, disamping mempererat silaturrahim, juga menjadi bahan renungan kita dengan tausiah keagamaan yang disampaikan oleh ustadz dalam pembukaan tadi.

Mardison harapkan kegiatan serupa dengan ini dengan peringatan hari besar islam mampu juga diadakan dan ditiru oleh OPD lain yang ada di Kota Pariaman. (Fadli/mckp)