Webinar PEN Diantusiasi Peserta, Sari Lenggogeni : Butuh Lima Tahun Recovery Wisata

oleh -55 views
Webinar Manfaat PEN bagi UMKM heboh Jumat 20/11 pagi di zoom meeting. (foto: own)

Padang,—Sejak pukul sembilan pagi ini, webinar dengan tema Manfaat Program PEN bagi UMKM diantusiasi berbagai kalangan.

Hadir sebagai pembicara Dr Sari Lenggogeni dan Kadis Kominfo Sumbar Jasman dimoderatori Sherly Mauren Natshia, Jumat 20/11.

Sari Lenggogeni meyakini adanya PEN akan memberi stimulus kepada UMKM dalam menghadapi kondisi sulit ekonomi di saat pandemi covid-19.

“Selama pandemi ini, saya melihat pemerintah selalu hadir terutama Gubermur Sumbar Irwan Prayitno dan Forkompida termasuk tenaga kesehatan dan medis maupun kalangan yang peduli di gerakan Kawal Covid-19 Sumbar, ┬ábaik penanganan covid maupun penanganan masyarakat terdampak ekonomi oleh civid-19 Sumbar,”ujar Sari.

Menurut Sari Lenggogeni, ada keoptimisan terhadap komitmen pemerintah dan komitmen publik terhadap perlawanan bersama memerangi virus korona ini.

“Terus terang manfaat PEN ini bagian stimulus bagi UMKM, meski pandemi harus tetap survive menjadi triger ekonomi nasional dan daerah,”ujar Sari terkenal sebagai inisiator Kawal Covid-19 Sumbar.

Sedangkan untuk sektor pariwisata Sari Lenggogeni memperkirakan butuh waktu lima tahun untuk recovery sebelum pandemi terjadi,”ujar Sari.

Geliat pariwisata saat ini memang terasa tapi ketika tidak adaptif dengan covid-19, jangan harap destinasi itu akn dikunjungi wisatawan.

“Kala masyarakat adaptif covid dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jika pengelola destinasi abai ┬ámaka destinasi itu pasti akan sulit bangkit justru bisa bangkrut destinasi itu,”ujar Sari.

Webianr menarik karena melahirkan semangat optimisme untuk hidup di kondisi pandemi covid-19. (own)