Wisata Lebaran, Dua Destinasi di Pessel Meluber Pengunjung

oleh -146 views
Dua objek wisata Pantai Carocok dan Kawasan Mandeh tefavorit dikunjungi wisatawan, tembus 500 ribu lebih pengunjung selama lima hari. (foto: pratama)

Padang—Berkah Libur Lebaran 2019, d ua obyek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Carocok Painan dan Kawasan Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, meluber pengunjung.

Dua destinasi itu jadi primadona dikujungi  pada libur lebaran Idul Fitri 1440 H, wisatawan antusias ke Pessel itu datang dari luar Sumatera Barat, Sumatera Barat atau pun dari lokal Pessel.

Itu dibuktikan banyak kendaraan berplat provinsi lain berseliweran di jalan raya Pessel. Seperti pelat bernomor polisi BM (Riau) BD (Bengkulu), BH (Jambi), BK (Sumut), BA seri di luar Pessel dan pelat B (Jakarta).

Dari pantauan media ini pada Rabu 12/6 di kawasan Mandeh dan Carocok masih terlihat ramai dikunjungi wisatawan untuk  menikmati sisa Libur Lebaran.

Fery  seorang wisatawan dari Pekanbaru bersama keluarga serta anak – anak menggunakan kendaraaan pribadi ingin menghabiskan libur lebaran, serta libur sekolah anak-anak di Pantai Carocok Painan dan Kawasan Mandeh.

“Ya, anak – anak masih libur sekolah, jadi sengaja datang pada kali ini. Karena, bisa tenang dan anak -anak bisa bermain, sudah tidak terlalu ramai,”ujar Fery.

Fery akui meski cukup melelahkan perjalan dari Pekanbaru, tapi sampai di Carocok Painan bisa terbayar karena indah dan apiknya destinsi ini.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan Hadi Susilo mengatakan jumlah kunjungan wisatawan ke dua lokasi objek wisata berdasarkam data petugas Pantai Carocok Painan dan Kawasan Mandeh dari 5 -9 Juni 2019 total wisatawan mengunjungi 510, 978 orang.

“Dan, kita masih akan rekap jumlah pengunjung sampai 10/6 karena hingga saat ini dua objek wisata tersebut masih terus dikunjungi wisatawan,”ujarnya.

Hadi Susilo berharap target PAD dari Dinas Pariwisata di libur lebaran tahun ini bisa tercapai.

“Insya Allah visa capai target untuk pemasukan PAD dari tiket wisata ke objek wisatawan di Kabupaten Pessel,”ujarnya. (pratama)