Wiztian Yutri Maju Jadi Caleg DPRD Sumbar dari PAN

oleh -812 views
Tokoh Pers Sumbar Wiztian Yutri jadi Caleg PAN DPR Sumbar nomor utut 4 Dapil Sumbar 2 (Pariaman-Padang Pariaman), Kamis 19/7 (foto: dok)

Padang,—-Lahan pengabdian itu bisa di mana saja. Demikian kini lakon kehidupan dijalankan tokoh pers Sumbar Wiztian Yutri.

Mantan Pemred Harian Padang Ekspres dan Mantan Komisiaris PT Semen Padang itu kini masuk jalur politik praktis.

Wiztian Yutri menjadi calon legislatif (Caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar.

“Ya, saya diminta menjadi caleg dan telah didaftarkan Partai Amanat Nasional (PAN). Ini sekaligus sebagai bentuk komitmen saya untuk ikut serta membangun kampung halaman, Piaman,” ujar mantan Ketua PWI Padang Pariaman itu, Kamis 19/7 di Padang kepada kawan-kawna media.

Pada daftar caleg diajukan PAN Sumbar ke KPU tanggal 17 Juli 2018 yang baru lalu, nama Wiztian Yutri memang terdaftar sebagai caleg nomor urut 4 di Dapil Sumbar 2 (Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman).

Menurut Ciweg, nama ngetop Wiztian Yutri, untuk membangun Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman yang berbatasan langsung dengan Kota Padang, diperlukan lobi yang kuat, baik di tingkat provinsi maupun pusat, agar semua rencana yang telah dirintis oleh Walikota Mukhlis Rahman dan Bupati Ali Mukhni bisa maksimal.

Kota Pariaman dengan pembangunan pariwisatanya, sementara Kabupaten Padang Pariaman dengan pembangunan infrastruktur besar seperti jalan tol, embarkasi haji, Stadion Utama Sumbar, kawasan Tarok City, dan lainnya, yang memerlukan perjuangan bersama untuk mewujudkannya.

“Mudah-mudahan dengan pengalaman panjang saya sebagai wartawan, dan hubungan baik dengan tokoh-tokoh di Sumbar maupun di pusat, apa yang menjadi harapan masyarakat Piaman bisa diperjuangkan,”ujar mantan Komisaris PT Semen Padang itu.

Kemudian, Ciweg juga akan mendorong Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman berkembang menjadi kota dan kabupaten religius sesuai dengan spirit ulama besar dari Ulakan, Syech Burhanuddin.

“Untuk itu saya mohon doa dan dukungan masyarakat Piaman, baik yang di kampung maupun di rantau,” tegas mantan Ketua Harian Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia. (esa)