Wuihhhh, H Sagi Tokoh Perantau Piaman Support Luar Dalam Fakhrizal-Genius Umar

oleh -314 views
Pengusaha Emas dan tokoh Piaman di Jakarta H Sagi siap dukung Fakhrizal-Genius Umar pada Pilkada Sumbar 2020. (foto: dok)

Jakarta,—Bergerak… begitu tahu Irjen Pol Fakhrizal gandengn Wako Pariaman Genius Umar sebagai Cawagub untuk Pilkada Sumbar 2020, tokoh piaman dirantau langsug rapatkan barisan dan siap bergerak support Fakhrizal-Genius luar dalam.

Forum Masyarakat Pariaman dan tokoh untuk Sumbar Bersatu H Sagi mendukung langkah Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal Dan Genius maju sebagai calon gubernur dan Cawagub SumateraBarat 2020.

Haji Sagi merupakan Ketua Masyarakat Padang Pariaman di Jakarta yang juga Pengusaha Besar Emas di Indoensia, dia mengatakan kesiapan perantau bergerak bersama memenangkan pasangan yang maju di jalur perseorangan.

“Kita siap bersatu padu dengan satu kata menang dan mendukung yang dilakukan Calon Gubernur Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dengan Cawagubnya Genius Umar,”ujar H Sagi saat ditemui di Masjid Nurul Iman Square Bol M Jakarta Selatan 22/11 lalu.

Kata Haji Sagi, Insya Allah seluruh orang piaman baik di kota dan kabupaten yang ada di rantau dan di kampung, bertekad, bersatu dan menyatakan sikap dukungan, Irjen Pol Fakhrizla untuk Calon Gubernur Sumbar.

“Terserah apa tanggapan orang yang pasti dukungan kepada Fakhrizal-Genius murni dari hati kita, karena kita mengingat Sejarah uhhang piaman pernah jadi Gubernur Sumbar dan menjadi pemimpin Sumbar,”ujarnya.

Haji Sagi tegas mendukung Fakhrizal, karena sosok jenderal bintang dua itu orangnya baik dan ikhlas untuk Sumbar maju.

“Saya kenal udah lama, sejak Pak Fakhrizal itu jadi Kapolsek, Kapolres, di lingkungan Polda Metro maupun jadi Kapolda di Kalsel, hingga kini hubungan silaturahmi terjalin baik dengan beliau,”ujar Sagi.

Bentuk dukungan lain kata H Sagi soal pendanaan menghadapi Pilkada Sumbar 2020.

“Piaman di perantauan akan menggelar badoncek pemenangan Fakhrizal-Genius, termasuk dukungan bentuk.lain seperti manyaru ka kampuang halaman supayo dukuang Fakhrizal-Genius nantinya,”ujar H Sagi.

Haji Sagi berharap Fakhrizal-Genius menang dan menjadi duet pemimpin cerdas untuk majunya Sumbar 10 sampai 20 tahun kedepan, tidak lima tahun saja.

“Majukan Sumbar lebih baik dari yang sekarang, karena Sumbar ini udah jauh ketingggalan dari provinsi lain,”ujarnya.

Sagi mengatakan apa yang di kerjakan Fakhrizal selama ini baik selaku Kapolda Sumbar atau sebagai ninik mamak minang sukses.

“Dia, H Fakhrizal itu perpaduan jiwa pemimpin yang santun dan tegas serta disiplin, sukses Pemilu di Sumbar, aman dan damai tidak terlepas dari Fakhrizal Kapolda, ciek lai inyo jenderal.urang awak nan panyapo,”ujar Haji Sagi.

Bahkan Haji Sagi menilai Fakhrizal dapat memimpin Sumbar secara netral dan diterima dari seluruh agama ataupun Ormas yang ada di Sumbar maupun di Rantau.

“Bagaimana pun Sumbar yang memiliki potensi luar biasa tentu butuh pemimpin yang rela berkorban untuk kemajuan nagarinya. Untuk kemajuan daerahnya, bukan untuk kepentingan pribadinya,” tuturnya.(ded)