Wuihhh, Ada Kampung Jokowi di Limapuluh Kota

oleh -299 views
Taratak disulap menjadi Kampung Jokowi membantah fitnah dan hoaks kepada Jokowi. (foto: dok)

*Jumat Diresmikan Kekuarga Jokowi*

Limapuluh Kota,—Sebuah kampung kecil di sebelah Sslatan di peta kabupaten Limapuluh Kota, tepatnya Jorong Taratak, Nagari Situjuah Tungka Kecamatan Situjuah limo Nagari mentakdimkan sebagai Kampung Jokowi.

Jorong yang berbatasan langsung dengan Nagari Barulak, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Kampung Jokowi ini murni dibangun dari swadaya dan inisiatif masyarakat setempat, dan kini telah rampung dikerjakan bersama dan siap diluncurkan pada Jumat 12/4 pekan ini.

Kawasan perkampungan yang elok dan asri itu, kini dipoles dengan rupa warna – warni ala milenial. Ditambah dengan tatanan dekorasi bagaikan model bangunan di Kota Bandung atau kota cantik di luar negeri seperti Paris. Tak lupa, pemulihan untuk bangunan yang sudah reot juga dipugar bersama-sama. nilai gotong royong teraaa kental hidup di kampung ini.

Banyak orang lewat di Taratak bertanya-tanya siapa dibalik ide besar ini, apalagi dilakukan di Sumbar yang terkenal sebagai basis suara Capres #02. Tak perlu menunggu lama, ternyata penggagasnya, empat tokoh lintas generasi mereka itu, Muhammad Bayu Vesky, Datuak Simarapi, Datuak Marajo, M. Yusman.

“Silahkan datang ke Kampung Jokowi,” ujar Bayu, Rabu 10/4.

Ditambahkan lagi, Kampung Jokowi merupakan bentuk apresiasi rakyat kecil yang telah terbantu oleh program – program pro rakyat Jokowi, seperti KIS, KIP, PKH dan BSPS.

“Melihat pak Jokowi sering difitnah, maka kami berinisiatif membuat Kampung Jokowi, keberadaan kampung ini sekaligus membantah segala.fitnah dna hoaks kepada pak Joko Widodo,”ujar Bayu.

Untuk meresmikan Kampung Jokowi itu, masyarakat setempat telah mengundang keluarga Jokowi, Tim Kampanye Nasional, Tim Kampanye Daerah, untuk dapat bersama-sama hadir meresmikannya.

“Insya Allah untuk peresmian Kampung Jokowi Jumat besok hadir Keluarga Jokowi, kami sangat menharapkan hadir Ibunda Jokowi, atau putra Pak Jokowi Gibran Raka Buming,”ujar Bayu. (rilis)