Wuihhh Keren, Sekjend Kemendes Lantik Lagi Pejabat di Desa

oleh
Sekjend Kemendes PDTT Anwar Sanusi lantik pejabat di desa bernuasa jawa di Yogyakarta, pelantikan pejabat kementeria di desa, Rabu 12/9. Tradisi Kemendes PTT.(foto: humker/kdpdtt)

Yogyakarta,—Mendesa Desa PDTT Eko Putro Sandjojo menjadikan desa itu penting, bahkan melantik pejabat kementerian di desa mulai mentradisi.

Sebelumnya Mendes Eko Putro Sandjojo lantik pejabat eselon sati di sebuah desa di Bengkulu, Rabu kemarin Sekjend Kemendes PDTT Anwar Sanusi atas nama Mendes Eko Putro Sandjojo kembali melantik sejumlah pejabatnya diĀ  di Yogyakarta.

Pelantikan dilaksaakan di Pendopo Kampung Mataraman, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu 12/9.

Pejabat yang dilantik di antaranya adalah pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas yang semuanya berjumlah 65 orang.

“Pejabat adalah pelayan masyarakat, mereka harus paham betul kondisi yang terjadi di Masyarakat,”ujar Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi usai pelantikan yang dikemas dengan nuansa Jawa pedesaan.

Selain lokasi Kampung Mataraman yang menghadirkan pemandangan alam pedesaan para pejabat yang dilantik pun mengenakan busana adat Jawa, kain batik lengkap dengan beskap dan blangkon, pejabat perempuan mengenakan kebaya khas jawa.

Sekjen Kemendes PDTT Anwar Sanusi mengatakan dengan pelantikan yang diselenggarakan di desa, diharapkan pejabat akan segera merasakan nuansa desa yang akan mengingatkan bahwa jabatan itu adalah dari masyarakat desa.

“Ini akan menjadi tradisi yang akan terus kami lakukan. Pejabat akan lebih dekat dengan masyarakat dan segera membuat program kerja yang memang dibutuhkan oleh masyarakat, sesuai dengan kebutuhan mereka,”ujarnya.(rilis: humker/kdpdtt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *