Ya Allah Lindungilah Tenaga Medis Kami Tangani Wabah Ini

oleh -197 views
Ketua DPRD Sumbar Supardi serahkan bantuan APD ke rumah sakit M Djamil Padang, Kamis 9/4 (foto: dok/nov)

Padang,—-Mereka yang berjibaku dihadapan pasien Civid-19, mereka yang rentan terpapar Corona Virus, sejak wabah menerjang Sumbar, mereka lupakan anak dan istri, mereka jaga jarak aman dengan anak-anak tersayang mereka, karena mereka tak yakin aman dari virus atau malah jadi pembawa virus kepada orang tersayangnya.

Itulah para pejuang garda terdepan penanganan Covid-19 hampir di seuruh instalasi kesehatan di Indonesia.

”Ya Allah lindungan para tenaga medis kami yang sedang berjihad menghadang Covid-19 di ruang isolasi, IGD dan laboratorium, termasuk sopir ambulance, hanya pada Mu Ya Allah kami memohon,”itu ungkapan Ketua DPRD Sumbar Supardi usai serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), sebanyak 45 untuk Rumah Sakit M. Djamil Padang, Kamis 9/4.

Menurut Supardi APD yang diserahkan tersebut berupa baju lengkap beserta celananya, dengan tujuan agar pelayanan dalam penanganan covid-19 bisa berjalan lebih optimal.

APD tersebut diterima langsung Direktur Umum, SDM dan Pendidkan Dr. Dovy Djanas didampingan direktur lainnya, humas dan beberapa staf.

“Kita harus beri perhatian khusus pada team medis, karena mereka merupakan garda terdepan dalam menangani pasien terdampak virus, dan mereka menanggung resiko cukup besar, maka saya dan siapa saja wajib untuk membantu,” tegas Supardi.

Ia juga menyadari, masih banyak kebutuhan APD yang diperlukan pihak medis, namun dengan serba keterbatasan garda terdepan ini tetap siap mengabdi untuk banyak jiwa.

“Mereka tinggalkan keluarga, dengan berbagai kerinduan dan resiko besar, untuk kepentingan kemanusiaan, mari kita bantu, setidaknya dengan do’a agar para medis dalam lindungan Allah dan selalu sehat sampai virus ini berakhir dari bumi Allah tercinta ini,” tambah Supardi lagi.

Berkaitan dengan bantuan diserahkan Ketua DPRD Sumbar, dr. Dovy mengatakan sangat berterimakasih, semoga bisa menarik yang lainnya ikut membrikan hal serupa, shingga kebutuhan APD 100 unit perharinya dapat terpenuhi.

“Kami menyambut baik bantuan ini, karena kita harus siap dengan APD lengkap untuk dapat melayani pasian covid-19,” ucap Dr. Dovy.

Ditambahkannya, RS. M. Djamil merupakan tempat rujukan atau tersier, di mana semua pasien Covid-19 berat dirahkan ke RS ini.(nov/fwp-sb)