Yesss, M Rahmad-Asyirwan Yunus Nomor Urut Satu

oleh -86 views
M Rahmad-Asyirwan nomor urut satu Pilkada Agam Kamis 24/9 (foto: dok)

Limapuluh Kota,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Limapuluh Kota malam ini tuntaskan pencabutan nomor urut pasangan calon bupati di Aula Kantor Bupati, Kamis 24/9. Pelaksanaan dilakukan dengan undangan terbatas dan ketat protokol kesehatan

M. Rahmad-Asyirwan yang datang mengenakan kemeja putih dan celana abu-abu mendapatkan kesempatan yang ketiga untuk memilih undian berhasil mendapatkan nomor urut satu.

Selanjutnya, nomor urut dua diisi Darman Sahladi-Maskar M. Dt Pobo, nomor urut tiga Safaruddin Dt Bandaro Rajo-M. Rizki Kurniawan dan terakhir nomor urut empat didapatkan pasangan independen Ferizal Ridwan-Nurkhalis.

“Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2020 perubahan ketiga atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, hari ini, Rabu(24/9),” kata Ketua KPU, Masnijon.

Semua tahapan termasuk pengundian nomor urut Paslon juga harus dilaksanakan dengan jumlah orang dibatasi. Hanya Paslon dan Satu orang penghubung atau LO yang di izinkan memasuki ruangan. Wartawan peliput juga hanya dibatasi hanya 14 orang saja.

“Ini ketentuan berdasarkan pasal 55 PKPU Nomor 13 Tahun 2020, protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat sesuai protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Begitu dapat nomor satu loyalis M Rahmad-Asyirwan di luar areal pleno serempak berteriak Yesssss.

Taslim-Syafrizal diusung Partai Gerindra nomor urut satu di Pilkada Agam, Kamis 24/9 (foto: dok)

Sementara pleno KPU Agam malam ini juga menuntaskan pencabutan nomor urut, Taslim-Syafrizal diusung Partai Gerindra pun meraih nomor urut 1 pada Pilkada Agam 2020.

“Allhamdulillah nomor satu itu semakin memotivasi relawan dan pendukung kami untuk berteriak lebih keras lagi memenangi demokrasi ini,”ujar Taslim usai pencabutan nomor urut malam ini. (rilis: MC-mray/nov)