Yudas-Korta Menang

oleh -528 views
Yudas-Korta diyakini timnya menang di Pilkada Mentawai
Padang,—Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Mentawai telah berlangsung kemarin, saat ini perhitungan di setiap TPS juga sudah rampung, menunggu penghitungan manual berjenjang sampai pebetapan pemenang oleh KPU Mentawai.
Meski begitu dari realcount yang dilakukan Tim Yudas-Rijel, diyakini Yudas menang.
“Dari hasil tabulasi penghitungan suara yang dilakukan tim Yudas-Korta dipastikan pasangan usingan PDI Perjuangan, Partai Golkar dan PAN memenangi Pilkafa Mentawai,” ujar Wakil Ketua PDI Perjuangan Sumbar Pandong Spendra, Kamis 16/2 dihubungi lewat whatshap mesenger.
Menurut Pandong pihaknya berani mengklaim sistim penghitungan manual berjenjang KPU hanya menunggu penetapan saja.
“Saya pastikan kemenangan Yudas-Korta hanya tinggal legitimasi pleno penetapan pemenang Pilkada oleh KPU Mentawai,” ujar Pandong mengklaim hasil Pilkada di kabupaten kepulauan itu.
Jika Yudas menang,maka Yudas sebelumnya adalah Bupati Mentawai akan melanjutkan kepemimpinan lima tahun kedepan.
“Menangnya Pak Yudas tidak lepas dari kepercayaan masyarakat di Mentawai dan itu tidak lepas dari prestasi dan capaian kerja Pak Yudas selama memimpij Mentawai di periode jabatan pertama,”ujar Pandong.
Dari data tim Yudas-Korta sampai Kamis siang ini, Yudas – Korta : 21.925 suara, sedangkan lawannyanya Rijel – Binsar : 17.909 suara. Sampai siang ini total suara masuk di pusat data Tim Yudas-Korta 39.834, sisa suara yang belum masuk 2.848.
“Dari analisa matematika tim, jika selisih suara dikurangi dengan suara yang akan masuk : 4.016 – 2.484 mKa  1.168 suara adalah angka pasti kemenangan Yudas – Korta,”ujar Pandong. (Relise)