Yul Afnedi Politisi Bertangan Diingin, Bikin PAN Rebut Kursi Ketua DPRD Pessel

oleh -1.037 views
Yul Afnedi Chaniago politisi bertangan dingin, sukses menangkan PAN di Pessel. (foto: dok)

Painan,—Sosok Yul Afnedi Chaniago tidak asing lagi di Partai Amanat Nasional (PAN), pasca mundurnya Hendrajoni dari Ketua PAN jelang Pemilu 2019 kemarin, Yul Afnedi putera Tarusan ini ditunjuk sebagai PLT Ketua DPD PAN Pessel.

“Diamanahkan menjadi PLT Ketua PAN memang berat apalagi jelang alek demokrasi, tantangan itu membuat libido politik saya meninggi,”ujar Yul Afnedi Chaniago berbincang dengan media ini, Jumat 21/6 di Painan.

Lewat kerja keras dan cerdas, hasilnya tangan dingin Yul Afendi sebagai politisi terbukti. PAN Pessel menorehkan sejarah politik di negeri sejuta pesona itu, dengan memenangkan suara rakyat.

“Allhamdulillah PAN meraih kursi Ketua DPRD Pessel hasil suara terbanyak diraih pada Pemilu 2019 kemarin,”ujarnya.

Yul Afendi tidak jumawa dan tidak memvonis bahwa itu keberhasilan dia sendiri.

“Tidak itu kerja keras semua pengurus semua tingkatan dan kerja keras Caleg dalam memennagkan suara rakyat Pessel,”ujar Yul Afnedi.

Tak hanyaa suara pendukung tradisionil diraih PAN, tapi Yul Afenedi Chaniago mampu merayu pemilih milenial untuk mencoblos PAN pada Pemilu 2019 kemarin.

“Suara diraih PAN kolaborasi suara pemilih tradisi dan suara pemilih melienial di Pessel,”ujarnya

Paul panggilan beliau putra asal Tarusan seorang tokoh Pessel disegani masyarakat baik itu masyarakat kalangan tua maupun muda.

“Sapa yang tak kenal dengan beliau tokoh yang sangat krasmatik dan berwibawa. kesederhanaan beliau menjadi panutan di banyak kalangan, kepedulian beliau mengantarkan beliau peduli dgn masalah-masalah sosial, ‘Sang Matahari’ dari selatan ini dengan segala kemampuan dan kelayakannya serta jiwa kepemimpinan yang beliau miliki dengan banyak belajar maka beliau siap untuk turun tangan di dalam memperbaiki Pessel. Pessel kedepan itu tergantung dari siapa yang akan memimpinnya kedepan,”ujar Eri kolega Yul Afendi.(ichobb)